Kompas.com - 28/09/2017, 16:33 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Nokia segera melakukan comeback di Indonesia melalui tiga smartphone Android Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 yang akan mulai dipasarkan pada Oktober mendatang.

Meski datang belakangan di kancah persaingan smartphone Android, pihak HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia mengaku optimis bisa menarik minat konsumen lewat lini produk yang kompetitif.

Organized Trade Lead Nokia HMD Affanick Amim bahkan menargetkan Nokia akan masuk tiga besar pabrikan smartphone di Tanah Air hanya dalam beberapa tahun ke depan.

"Definitely ada posisi yang ingin kami capai dalam 2-3 tahun ini. Kami sangat ingin masuk ke posisi tiga besar di Indonesia," ucap Hamim ketika ditemui usai acara Media Gathering Nokia dan Erajaya di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Baca: Masuk Indonesia Oktober, Berapa Harga Nokia 5 dan Nokia 6?

Kedatangan kembali Nokia terjadi saat para vendor gadget lain sedang bersaing sengit memperebutkan kue pasar Indonesia, apalagi di papan tengah yang disasar oleh trio Nokia 3, 5, dan 6.

Sejumlah pabrikan lain seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Motorola, hingga Samsung bertarung keras di kelas menengah lewat produk andalan masing-masing.

Persaingan ketat itu diakui pula oleh Hamim. Menghadapi kompetitor yang didukung dana marketing raksasa, dia mengatakan Nokia memiliki strategi sendiri, tapi belum bersedia mengungkapnya.

"Nanti lihat saja dalam beberapa bulan ke depan. Seharusnya dari awal Oktober sudah akan terlihat bagaimana cara kami bersaing," imbuh Hamim.

Dari ketiga ponsel Android Nokia, model Nokia 3 akan lebih dulu masuk pasaran pada awal Oktober dengan banderol Rp 1.899.000. Nokia 6 dijadwalkan menyusul setelahnya pada akhir Oktober, baru kemudian Nokia 5.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.