Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Sony Xperia Akhirnya Bakal Berubah

Kompas.com - 29/09/2017, 16:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone Sony dikenal setia dengan konsep desain “OmniBalance” yang menekankan pada simetri. Tampilan ponselnya -terutama serti flagship- pun bisa dibilang seragam dan relatif hanya sedikit berubah dari tahun ke tahun.

Namun, belakangan pabrikan asal Jepang tersebut ternyata punya rencana untuk banting setir dan menerapkan desain lain untuk lini smartphone besutannya. Hal itu diungkapkan oleh Managing Director Sony India Kenichiro Hibi dalam sebuah wawancara baru-baru ini.  

“Kami sudah menggunakan desain omnibalance selama seri X tersedia di pasaran. Kami juga berencana meluncurkan generasi produk-produk baru yang menggunakan desain anyar,” ujar Hibi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Jumat (29/9/2017).

Dia tak menjelaskan lebih jauh mengenai seperti apa persisnya desain baru yang dimaksud. Tapi Hibi mengaku sudah mafhum dengan tren industri yang condong ke arah layar bezel less dengan aspect ratio 18:9.

Baca: Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact Resmi Meluncur Tanpa Kamera Ganda

Sony, sementara itu, sejauh ini masih tetap setia dengan layar yang diapit bezel tebal di sisi atas dan bawah. Ada kemungkinan ponsel Xperia berikutnya bakal membuang rancangan layar lama dan beralih mengikuti tren.

Hibi turut mengatakan smartphone flagship berikutnya dari Sony akan “segera datang”, tapi tidak mengungkap kapan jadwal persisnya. Mengingat Sony biasa membuat pengumuman besar saban pameran besar, mungkin perangkat dimaksud akan muncul di ajang CES atau MWC 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com