Oppo Segera Luncurkan Smartphone Kamera Ganda Selfie F5?

Kompas.com - 30/09/2017, 14:05 WIB
Oppo F3 dirilis di Indonesia, Kamis (4/5/2017). Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.comOppo F3 dirilis di Indonesia, Kamis (4/5/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Oppo baru saja meluncurkan F3, smartphone dengan kamera selfie ganda, pada Mei lalu, namun tanda-tanda kemunculan penerus ponsel tersebut sudah mulai mengemuka.

Sejumlah poster besar yang mengiklankan perangkat bernama “F5” dilaporkan mulai ditempel di sejumlah tempat di Filipina. Poster yang menampilkan artis Alden Richards dan Sarah Geronimo itu menampilkan sosok belakang sebuah perangkat dengan tagline berbunyi “F5, Capture the Real You”.

Dari gambar di poster bisa diduga bahwa Oppo F5 bakal memiliki pemindai sidik jari berbentuk oval di bagian punggung, berikut sebuah kamera belakang.

Tak ada banyak lain soal desainnya yang diungkap. Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (30/9/2017), dari slogan “Selfie Expert” yang tertera di bawah tagline, Oppo F5 agaknya akan dibekali kamera selfie ganda seperti F3.

Baca: Inikah Wujud Smartphone Tanpa Bingkai Oppo Mix?

Poster yang memperlihatkan sosok smartphone F3 di Filipina.Noypigeeks.com Poster yang memperlihatkan sosok smartphone F3 di Filipina.

Selain poster-poster F5, sebuah toko Oppo baru di sebuah pusat perbelanjaan di pinggiran kota Manila dijadwalkan mulai dibuka pada Oktober mendatang, mungkin dalam waktu bersamaan dengan peluncuran ponsel baru.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa Oppo F5 bakal memiliki layar berukuran 6 inci dengan resolusi 2.880 x 1.440 piksel (aspect ratio 18:9).

Baca: 2 Smartphone Oppo Masuk Daftar Smartphone Terlaris Dunia

Jika benar, maka F5 akan cukup berbeda dari F3 sebelumnya yang merupakan perangkat kelas menengah dengan chip octa-core, RAM 4 GB, storage 64 GB, kamera belakang 13 megapiksel, serta kamera ganda 16 megapiksel dengan sudut pandang standar dan 8 megapiksel dengan sudut pandang sangat lebar (ultra wide) untuk group selfie.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X