Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Segera Luncurkan Smartphone Kamera Ganda Selfie F5?

Kompas.com - 30/09/2017, 14:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo baru saja meluncurkan F3, smartphone dengan kamera selfie ganda, pada Mei lalu, namun tanda-tanda kemunculan penerus ponsel tersebut sudah mulai mengemuka.

Sejumlah poster besar yang mengiklankan perangkat bernama “F5” dilaporkan mulai ditempel di sejumlah tempat di Filipina. Poster yang menampilkan artis Alden Richards dan Sarah Geronimo itu menampilkan sosok belakang sebuah perangkat dengan tagline berbunyi “F5, Capture the Real You”.

Dari gambar di poster bisa diduga bahwa Oppo F5 bakal memiliki pemindai sidik jari berbentuk oval di bagian punggung, berikut sebuah kamera belakang.

Tak ada banyak lain soal desainnya yang diungkap. Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (30/9/2017), dari slogan “Selfie Expert” yang tertera di bawah tagline, Oppo F5 agaknya akan dibekali kamera selfie ganda seperti F3.

Baca: Inikah Wujud Smartphone Tanpa Bingkai Oppo Mix?

Poster yang memperlihatkan sosok smartphone F3 di Filipina.Noypigeeks.com Poster yang memperlihatkan sosok smartphone F3 di Filipina.

Selain poster-poster F5, sebuah toko Oppo baru di sebuah pusat perbelanjaan di pinggiran kota Manila dijadwalkan mulai dibuka pada Oktober mendatang, mungkin dalam waktu bersamaan dengan peluncuran ponsel baru.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa Oppo F5 bakal memiliki layar berukuran 6 inci dengan resolusi 2.880 x 1.440 piksel (aspect ratio 18:9).

Baca: 2 Smartphone Oppo Masuk Daftar Smartphone Terlaris Dunia

Jika benar, maka F5 akan cukup berbeda dari F3 sebelumnya yang merupakan perangkat kelas menengah dengan chip octa-core, RAM 4 GB, storage 64 GB, kamera belakang 13 megapiksel, serta kamera ganda 16 megapiksel dengan sudut pandang standar dan 8 megapiksel dengan sudut pandang sangat lebar (ultra wide) untuk group selfie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com