Aplikasi "ShareIt" Tembus 100 Juta Unduhan di Indonesia

Kompas.com - 01/10/2017, 16:06 WIB
Antarmuka aplikasi transfer file, ShareIt. IstAntarmuka aplikasi transfer file, ShareIt.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Aplikasi file transfer ShareIt mengklaim telah mentransfer lebih dari 700 juta jenis file setiap hari. Jumlah pengguna ShareIt juga diklaim telah menembus 1 miliar lebih di seluruh dunia.

"Pencapaian 1 miliar pengguna telah menempatkan kami pada aplikasi istimewa di tingkat teratas," kata Michael Qiu, CEO ShareIt?Technology Limited dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (1/10/2017).

Di Indonesia sendiri, ShareIt mengklaim aplikasinya telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna, berdasar data dari Google Play Store. India dan Indonesia menyumbang sebanyak 400 juta dari total 1 miliar pengguna.

"Kami bangga dengan pencapaian ini dan akan terus meningkatkan ShareIt agar lebih memberikan nilai dan manfaat bagi? konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia," imbuh Qiu.

Kepopuleran ShareIt di Indonesia didukung oleh kebiasaan remaja Indonesia yang suka berbagi foto, video, dan aplikasi game.

Hal tersebut di atas menurut ShareIt didukung oleh dominasi pengguna internet Indonesia di kalangan remaja (25-34 tahun) yang mencapai 75,8 persen, dan berdasarkan jenis konten yang paling banyak diakses, yakni media sosial (97,4 persen) dan hiburan (96,8 persen).

Aplikasi transfer file ShareIt menyasar pengguna Android di negara-negara berkembang seperti Indonesia, India, dan Timur Tengah. Aplikasi ini tersedia di 200 negara dalam 39 bahasa, sebagai platform distribusi terpadu yang diklaim paling bernilai sosial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aplikasi SareIt bisa diunduh di Google Play Store melalui tautan berikut ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X