Ponsel Nokia Dijamin Kebagian "Android P"

Kompas.com - 02/10/2017, 10:23 WIB
Nokia 6 varian warna silver dalam acara peluncuran di Jakarta, kamis (14/9/2017). Oik Yusuf/ KOMPAS.comNokia 6 varian warna silver dalam acara peluncuran di Jakarta, kamis (14/9/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Nokia sejauh ini sudah merilis empat model smartphone berbasis Android, yakni Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8. Keempat ponsel menjalankan OS Android 7 Nougat versi polos dan dijanjikan bakal mendapat upgrade ke OS Android 8 Oreo.

Tak cuma itu, dalam sebuah acara di Filipina, seorang eksekutif HMD Global juga menjamin bahwa ponsel-ponsel Nokia akan ikut kebagian operasi berikutnya, yakni Android P.

“Kami sudah memuat komitmen, bahwa meskipun Anda membeli Nokia 3, Anda akan mendapatkan (Android) Nougat, Oreo, dan P, apa pun itu nanti,” ujar Shannon Mead, General Manager HMD Global, menanggapi pertanyaan soal prospek upgrade software perangkat Nokia.

Pernyataan Mead selengkapnya dapat disimak dalam rekaman video live streaming Facebook dari Nokia Revolution di bawah, mulai menit ke-41.

Baca: Semua Android Nokia Dipastikan Dapat Oreo


Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (2/10/2017), kemungkinan ponsel-ponsel Nokia akan mendapat Android P setelah Google meresmikan sistem operasi tersebut tahun depan.

Google sendiri belum banyak berbicara mengenai Android P, karena versi terbaru Android 8 Oreo baru saja resmi dirilis pada akhir Agustus lalu dan mulai disalurkan secara bertahap ke sejumlah perangkat Android.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Indonesia, Nokia baru akan mulai memasarkan Nokia 3 pada awal Oktober mendatang dengan banderol harga Rp 1.899.000. Nokia 6 dijanjikan akan menyusul di bulan yang sama, sementara Nokia 5 akan datang setelahnya. Belum ada informasi pasti apakah model high-end Nokia 8 akan ikut hadir di pasaran Tanah Air atau tidak.

Nokia kabarnya masih menyiapkan dua model ponsel tambahan, yakni Nokia 2 yang duduk di kelas entry level dan flagship Nokia 9.

Baca: Ponsel Nokia 9 Direka Bakal Mirip Galaxy S8?



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.