Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Tahun Depan, OnePlus 6 Pakai Layar Tanpa Bingkai?

Kompas.com - 02/10/2017, 18:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Tahun lalu, kehadiran smartphone OnePlus 3 disusul oleh model berikutnya yang bernama OnePlus 3T menjelang penghujung 2016. Namun, OnePlus 5 yang dirilis pada Juni 2017 agaknya tak akan disusul oleh "OnePlus 5T", melainkan langsung lompat ke OnePlus 6.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa OnePlus 6 akan dirilis pada awal 2018, tapi belum diketahui kapan persisnya. Perangkat tersebut disinyalir bakal mengikuti tren di dunia smartphone dengan mengusung layar minim bingkai (bezel less) 6 inci dengan aspect ratio 18:9 dan resolusi 2.880 x 1.440 piksel.

Selama ini ponsel-ponsel flagship bikinan OnePlus diketahui selalu menggunakan layar berukuran 5,5 inci, sejak OnePlus One hingga OnePlus 5.

Apabila benar OnePlus 6 akan memiliki layar bezel less 6 inci, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (2/10/2017), pemindai sidik jari perangkat itu kemungkinan bakal dipindah ke bagian punggung.

Baca: OnePlus 5 Dituduh Curangi Benchmark

Soal spesifikasinya, OnePlus 6 diperkirakan bakal dibekali chip kelas atas berikutnya dari Qualcomm, mungkin Snapdragon 845, yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 6/8 GB dan storage 64/128 GB.

Seperti model-model terdahulu, OnePlus 6 agaknya juga tak akan memiliki slot microSD untuk ekspansi strorage.

Sayang, apapun  bentuk dan spesifikasinya nanti, para peminat OnePlus 6 di Indonesia mesti membelinya di luar negeri. OnePlus sempat memasarkan produknya secara resmi di Tanah Air, namun hengkang pada 2016.

Diduga penyebabnya adalah OnePlus tak bisa memenuhi ketentuan tingkat kandungan dalam negeri TKDN yang dipersyaratkan pemerintah untuk vendor yang ingin memasarkan produk ponsel 4G di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com