Meluncur Tahun Depan, OnePlus 6 Pakai Layar Tanpa Bingkai?

Kompas.com - 02/10/2017, 18:20 WIB
Tampak depan dan belakang OnePlus 5. OnePlusTampak depan dan belakang OnePlus 5.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Tahun lalu, kehadiran smartphone OnePlus 3 disusul oleh model berikutnya yang bernama OnePlus 3T menjelang penghujung 2016. Namun, OnePlus 5 yang dirilis pada Juni 2017 agaknya tak akan disusul oleh "OnePlus 5T", melainkan langsung lompat ke OnePlus 6.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa OnePlus 6 akan dirilis pada awal 2018, tapi belum diketahui kapan persisnya. Perangkat tersebut disinyalir bakal mengikuti tren di dunia smartphone dengan mengusung layar minim bingkai (bezel less) 6 inci dengan aspect ratio 18:9 dan resolusi 2.880 x 1.440 piksel.

Selama ini ponsel-ponsel flagship bikinan OnePlus diketahui selalu menggunakan layar berukuran 5,5 inci, sejak OnePlus One hingga OnePlus 5.

Apabila benar OnePlus 6 akan memiliki layar bezel less 6 inci, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (2/10/2017), pemindai sidik jari perangkat itu kemungkinan bakal dipindah ke bagian punggung.

Baca: OnePlus 5 Dituduh Curangi Benchmark

Soal spesifikasinya, OnePlus 6 diperkirakan bakal dibekali chip kelas atas berikutnya dari Qualcomm, mungkin Snapdragon 845, yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 6/8 GB dan storage 64/128 GB.

Seperti model-model terdahulu, OnePlus 6 agaknya juga tak akan memiliki slot microSD untuk ekspansi strorage.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayang, apapun  bentuk dan spesifikasinya nanti, para peminat OnePlus 6 di Indonesia mesti membelinya di luar negeri. OnePlus sempat memasarkan produknya secara resmi di Tanah Air, namun hengkang pada 2016.

Diduga penyebabnya adalah OnePlus tak bisa memenuhi ketentuan tingkat kandungan dalam negeri TKDN yang dipersyaratkan pemerintah untuk vendor yang ingin memasarkan produk ponsel 4G di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.