Apple Selidiki Kasus Baterai Bengkak iPhone 8 Plus

Kompas.com - 03/10/2017, 07:50 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah komponen earpiece, kali ini giliran baterai iPhone 8 Plus yang dilaporkan bermasalah. Dua pengguna mengumbar foto iPhone 8 Plus yang baterainya membengkak hingga layar terlepas dari bodi perangkat.

Pelapor pertama mengatakan baterai iPhone 8 Plus miliknya membengkak ketika melakukan pengisian daya. Padahal, ia mengaku menggunakan kabel dan adaptor resmi dari Apple.

Sementara itu, pelapor kedua malah belum sempat menjajal iPhone 8 Plus sejak pertama kali membeli. Pasalnya, segera setelah membuka kotak kemasan, ia langsung menemukan iPhone 8 Plus dengan baterai yang bengkak. Baterai yang menggembung itu mendorong komponen layar mencuat, terpisah dari bodi.

Apple hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi atas isu ini. Menurut sumber dalam, Apple tengah menyelidiki kasus ini sebelum memberikan penjelasan lebih lanjut ke khalayak.

Untuk sementara, dua iPhone 8 Plus yang baterainya bengkak diasumsikan merupakan produk gagal. Belum ada lagi laporan dengan masalah serupa yang terdengar sejauh ini, sebagaimana dilaporkan AppleInsider dan dihimpun KompasTekno, Selasa (3/10/2017).

Ini berbeda dari masalah baterai pada Galaxy Note 7 yang heboh pada September 2016 lalu. Kala itu, satu banding 20.000 perangkat Galaxy Note 7 dilaporkan rentan meledak.

Akibatnya, Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran. Setelah diinvestigasi, ternyata masalah disebabkan desain ponsel tak menyesuaikan dengan kebutuhan komponen baterai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.