Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Selidiki Kasus Baterai Bengkak iPhone 8 Plus

Kompas.com - 03/10/2017, 07:50 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Setelah komponen earpiece, kali ini giliran baterai iPhone 8 Plus yang dilaporkan bermasalah. Dua pengguna mengumbar foto iPhone 8 Plus yang baterainya membengkak hingga layar terlepas dari bodi perangkat.

Pelapor pertama mengatakan baterai iPhone 8 Plus miliknya membengkak ketika melakukan pengisian daya. Padahal, ia mengaku menggunakan kabel dan adaptor resmi dari Apple.

Sementara itu, pelapor kedua malah belum sempat menjajal iPhone 8 Plus sejak pertama kali membeli. Pasalnya, segera setelah membuka kotak kemasan, ia langsung menemukan iPhone 8 Plus dengan baterai yang bengkak. Baterai yang menggembung itu mendorong komponen layar mencuat, terpisah dari bodi.

Apple hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi atas isu ini. Menurut sumber dalam, Apple tengah menyelidiki kasus ini sebelum memberikan penjelasan lebih lanjut ke khalayak.

Untuk sementara, dua iPhone 8 Plus yang baterainya bengkak diasumsikan merupakan produk gagal. Belum ada lagi laporan dengan masalah serupa yang terdengar sejauh ini, sebagaimana dilaporkan AppleInsider dan dihimpun KompasTekno, Selasa (3/10/2017).

Ini berbeda dari masalah baterai pada Galaxy Note 7 yang heboh pada September 2016 lalu. Kala itu, satu banding 20.000 perangkat Galaxy Note 7 dilaporkan rentan meledak.

Akibatnya, Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran. Setelah diinvestigasi, ternyata masalah disebabkan desain ponsel tak menyesuaikan dengan kebutuhan komponen baterai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com