Nokia 3 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Harga Rp 1,9 Juta

Kompas.com - 03/10/2017, 12:22 WIB
Nokia 3 adalah model termurah di antara ketiga ponsel Android Nokia. Tubuhnya tidak terbuat dari logam, melainkan cangkang plastik. Perangkat ini pun tidak dibekali pemindai sidik jari. Oik Yusuf/ KOMPAS.comNokia 3 adalah model termurah di antara ketiga ponsel Android Nokia. Tubuhnya tidak terbuat dari logam, melainkan cangkang plastik. Perangkat ini pun tidak dibekali pemindai sidik jari.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Trio Android Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, resmi diboyong ke Indonesia pada pertengahan September 2017 lalu. Kini, Nokia 3 sudah bisa dibeli di Indonesia melalui gerai online Erafone.

Pantauan KompasTekno, Selasa (3/10/2017), stok Nokia 3 tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan biru. Harganya dipatok Rp 1,9 jutaan.

Harga tersebut sudah termasuk garansi resmi. Namun, jika ingin menambah proteksi untuk Nokia 3, pembeli diminta membayar Rp 299.000.

"Jadi garansi resmi itu mengcover kerusakan pabrik, sedangkan proteksi TecProtec meng-cover kerusakan akibat kesalahan pemakaian, misalnya kecebur atau kesiram air, jatuh, dan lain-lain," kata Director of Marketing and Communication Erajaya, Djatmiko Wardoyo melalui pesan singkat.

Pembelian Nokia 3 melalui situs Erafone bisa langsung tunai atau melalui beberapa skema cicilan nol persen. Enam bank yang memungkinkan skema cicilan tersebut adalah BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, Standard Chartered, dan Danamon.

Nokia 3 tersedia di ErafoneErafone Nokia 3 tersedia di Erafone

Nokia 3 merupakan varian paling low-end jika dibandingkan dengan Nokia 5 dan Nokia 6. Smartphone tersebut berbalut bahan polikarbonat dan mengusung layar 5 inci beresolusi 120 x 1280 piksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kualitas kameranya sama untuk sisi depan dan belakang, yakni memiliki sensor berkualitas 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0, autofocus, serta LED flash.

Dari segi hardware, Nokia 3 disokong chip Mediatek MTK 6737, CPU quad-core dengan kecepatan 1,3 GHz. Grafisnya mengandalkan GPU Mali-T720MP1.

Spesifikasi lain dari Nokia 3 adalah sistem operasi Android 7.0, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 128 GB, baterai berkapasitas 2.650 mAh, serta memiliki slot untuk dual-NanoSIM.

Ketersediaan Nokia 3 ini tak dibarengi Nokia 5 dan Nokia 6. Kabarnya dua smartphone Android Nokia lainnya itu bakal tersedia di gerai fisik maupun online pada akhir Oktober 2017 mendatang. Kita tunggu saja.

Bagi yang tertarik membeli Nokia 3, bisa langsung kunjungi situs Erafone di tautan ini.



Sumber erafone
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X