Google Luncurkan Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Harganya?

Kompas.com - 05/10/2017, 06:41 WIB
Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL resmi. GoogleGoogle Pixel 2 dan Pixel 2 XL resmi.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Google akhirnya merilis duo smartphone Android flagship, Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Rabu (4/10/2017) siang waktu setempat atau Kamis (5/10/2017) dinihari WIB. Seperti pendahulunya, kedua ponsel tersebut dibedakan oleh ukuran.

Pixel 2 mengusung layar 5 inci beresolusi 1080 piksel, dengan aspek rasio 16:9. Sementara varian XL lebih besar dengan layar QHD Plus 6 inci dengan aspek rasio 18:9.

Dari segi desain, Pixel 2 masih memiliki bezel yang lumayan tebal sedangkan Pixel 2 XL sudah bezel-less. Soal ketahanan, Pixel 2 dan Pixel 2 XL masing-masing mengandalkan baterai berkapasitas 2.700 mAh dan 3.520 mAh.

Selain ukuran, desain, dan kapasitas baterai, fitur dan spesifikasi Pixel 2 dan Pixel 2 XL terbilang identik. Keduanya dipersenjatai prosesor Snapdragon 835, memiliki penyimpanan 64 GB atau 128 GB, RAM 4 GB, speaker stereo di sisi depan, pemindai sidik jari alias fingerprint scanner di punggung, port USB-C di bawah, dan tak memiliki jack audio 3,5 mm untuk earphone.

“Gunakan headphone Anda dengan menggunakan adaptor yang disediakan,” kata Chief Google Product, Mario Queiroz, di atas panggung peluncuran.

Baca: Ini Spesifikasi Lengkap Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Seperti vendor smartphone lainnya, kualitas kamera menjadi salah satu perhatian utama Google dalam mengembangkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Mario Queiroz mengklaim kamera duet flagship tersebut memilki high dynamic range (HDR), optical image stabilization (OIS), serta pemrosesan gambar alias image processing yang lebih mumpuni.

Google Pixel 2Google Google Pixel 2
DxOMark disebut-sebut memberikan skor 98 untuk kamera Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang notabene merupakan skor tertinggi. Skor itu bahkan mengalahkan kamera iPhone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8. Padahal Pixel 2 dan Pixel 2 XL masih setia pada kamera tunggal, belum beralih ke kamera ganda.

Memiliki lensa dengan ukuran sensor resolusi 12 megapiksel, kamera Pixel 2 dan Pixel 2 XL dilengkapi fitur “Portrait Mode” yang fokus pada objek/orang tertentu dan memberikan efek bokeh untuk latar belakangnya. Portrait Mode ini hadir tak cuma di kamera belakang, namun juga kamera selfie-nya yang beresolusi 8 megapiksel.

Pemotretan juga dilengkapi “Motion Photos”, di mana kamera akan merekam video pendek selama tiga detik sebelum dan sesudah penjepretan. Foto yang dijepret dan video yang direkam dengan Pixel 2 maupun Pixel 2 XL bisa disimpan secara otomatis di Google Photos tanpa ada batasan kapasitas penyimpanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X