Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kejutan Lenovo di Ulang Tahun ke-25 ThinkPad

Kompas.com - 05/10/2017, 08:13 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Lenovo menyiapkan sejumlah lini laptop baru yang bakal diluncurkan, bertepatan dengan peringatan ulang tahun ThinkPad ke-25. Salah satu laptop itu kemungkinan adalah ThinkPad bergaya desain retro.

Executive Director Corporate & Public Sector Central Asia Pacific Lenovo, Eddie Ang sempat menyebutkan bahwa perusahaan memang menyiapkan sejumlah perangkat baru dan kemungkinan adanya ThinkPad Retro. Sayangnya, Eddie enggan memastikan perangkat yang dimaksud.

"Kami punya kejutan yang Anda bisa lihat. Selain memperlihatkan laboratorium Yamato, kami juga punya beberapa perangkat edisi terbatas yang bisa dilihat. Mungkin salah satunya adalah edisi retro. Tunggu saja," ujar Eddie kepada jurnalis KompasTekno, Yoga Hastyadi di Yokohama, Jepang, Rabu (4/10/2017) malam.

Lenovo memang menggelar acara media dalam peringatan ulang tahun ThinkPad ke-25, di Yokohama, Jepang. Salah satu agendanya adalah mengunjungi laboratorium Yamato yang merupakan tempat kelahiran produk ikonik itu.

Baca: Laptop Klasik ThinkPad Dirilis Ulang dengan Desain Kekinian?

Sebelumnya juga sempat beredar desas-desus yang menyebutkan bahwa Lenovo sedang menyiapkan laptop ThinkPad Retro yang memakai desain lawas. Beberapa di antara komponen retro yang dimaksud adalah trackpad merah dan tombol enter berwarna biru.

Walau menggunakan desain lawas, laptop yang terinspirasi dari kotak Bento itu berbagai spesifikasi kekinian.

Contohnya berupa layar dengan bezel tipis, desain yang lebih tipis, prosesor terkencang yang ada saat ini, penyimpanan SSD, serta berbagai hal lain yang bisa membuatnya memuaskan para pecinta ThinkPad.

Namun satu hal perlu dicatat, meski kemungkinan besar akan ada ThinkPad Retro, perusahaan bisa saja berubah pikiran dan merilis produk lain. Kepastian soal desas-desus itu bakal bisa diperoleh sebentar lagi dalam acara ulang tahun ThinkPad.

Baca: Laptop Legendaris ThinkPad Ternyata Terinspirasi Kotak Makan Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com