Google Pixel Buds, Earphone Pesaing Airpods Bisa Terjemahkan Bahasa Langsung

Kompas.com - 05/10/2017, 13:34 WIB
Google Pixel Buds. GoogleGoogle Pixel Buds.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Seolah mengikuti Apple yang meluncurkan wireless earphone bernama AirPods untuk mendampingi duo iPhone 7 tahun lalu, Google turut memperkenalkan perangkat serupa bernama Pixel Buds untuk duo Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Namun, dibanding AirPods, Pixel Buds ini lebih istimewa, karena memiliki kemampuan menerjemahkan bahasa dari orang lain yang berbicara di depan pengguna.

Hasil terjemahan itu langsung diperdengarkan ke telinga pengguna Pixel Buds nyaris secara real time dengan jeda waktu hanya 1 atau 2 detik.  Pengguna pun seolah memiliki "penerjemah pribadi" yang senantiasa siap menerjemahkan kata-kata lawan bicara.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engagdet, Kamis (5/10/2017), Pixel Buds mampu menerjemahkan 40 bahasa.

Baca: Mengenal AirPods, Earphone Nirkabel Pendamping iPhone 7

Google sempat mendemonstrasikan kemampuan Pixel Buds lewat dua orang pembicara di panggung peluncuran Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL, kemarin malam.

Seorang pembicara menggunakan bahasa Swedia, lainnya bahasa Inggris. Pixel Buds sigap menerjemahkan ucapan bahasa Swedia ke Inggris, lalu dari Inggris ke Swedia. Percakapan kedua pembicara diperdengarkan ke audiens secara langsung.

Pixel Buds rencananya akan mulai dijual pada November 2017 mendatang di Amerika Serikat. Banderolnya lumayan tinggi, di angka 159 dollar AS (Rp 2,2 juta), namun masih setara dengan harga Apple AirPods.

Seperti AirPods pula, Pixel Buds datang bersama aksesori casing charger untuk mengisi baterai perangkat. Pixel Buds bisa digunakan selama 24 jam untuk sekali pengisian baterai.

Sayangnya, untuk bisa menjalankan fitur penerjemahan Pixel Buds tadi, perangkat ini mesti dipasangkan dengan smartphone Pixel 2 atau Pixel 2 XL. Harga kedua ponsel tersebut masing-masing 649 dollar AS dan 849 dollar AS.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber ENGADGET
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X