Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop ThinkPad "Retro" Edisi Khusus Meluncur, Dijual Terbatas

Kompas.com - 05/10/2017, 19:01 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Lenovo akhirnya benar-benar merilis laptop ThinkPad bergaya retro, setelah selama ini menajadi desas-desus. Laptop ThinkPad retro diberi nama resmi ThinkPad Anniversary Edition 25.

Lenovo meluncurkan ThinkPad Anniversary Edition 25 di sela perayaan ulang tahun ke-25 merek ikonik itu Yokohama, Jepang, pada Kamis (5/10/2017).

"Ini benar-benar nyata! Produk yang kalian tunggu-tunggu," ujar Vice President of Global Marketing, User and Customer Experience, PC & Smart Device Business Group, Lenovo, Dilip Bathia di acara peluncuran.

"ThinkPad Anniversary Edition 25 ini kami umumkan untuk para penggemar ThinkPad," imbuh Bathia.

Bentuk Lenovo ThinkPad edisi ulang tahun ke-25 ini pun benar-benar mirip dengan bocoran foto yang selama ini beredar. Unsur retro diwakili oleh lapisan permukaan karet klasik, keyboard ThinkVantage dengan tombol Enter warna biru, logo ThinkPad warna-warni, dan lampu status LED yang banyak.

ThinkPad edisi 25 tahun ini didesain berdasar model ThinkPad T470. Spesifikasi ThinkPad 25 antara lain berupa prosesor Intel Core i7-7500U, memori RAM 16 GB, penyimpanan SSD 512 GB, kartu grafis terpisah NVIDIA GeForce 940MX, serta sebuah layar sentuh 14 inci full HD.

Lenovo ThinkPad edisi Retro, memperingati ulang tahun ke-25 ThinkPad.Lenovo Lenovo ThinkPad edisi Retro, memperingati ulang tahun ke-25 ThinkPad.

"Saya rasa edisi retro ini sangat keren dan tidak ada perusahaan yang bisa seperti itu. kami bikin karena produk kami sudah 25 tahun, kami punya heritage," ujar konsultan sekaligus mantan Chief Design Officer Lenovo, David Hill dalam kesempatan yang sama.

ThinkPad Anniversary Edition 25 rencananya dibuat sebagai edisi terbatas. Lenovo mengatakan produk ini hanya didistribusikan di negara tertentu, tidak ke seluruh dunia. Meski demikian, belum jelas negara mana saja yang bakal kebagian ThinkPad edisi 25 tahun ini.

Sebelumnya, sempat beredar foto dan desas-desus ThinkPad Retro di internet. David Hill, saat bicara dengan jurnalis KompasTekno, Yoga Hastyadi di acara peluncuran, mengatakan bahwa desas-desus itu merebak saat ia melakukan polling dan menjaring masukan dari media sosial mengenai produk itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com