iPhone Tangkis Peluru pada Penembakan Las Vegas

Kompas.com - 06/10/2017, 13:05 WIB
iPhone 7 Plus selamatkan nyawa perempuan di penembakan Las Vegas. Twitter @CNNJasoniPhone 7 Plus selamatkan nyawa perempuan di penembakan Las Vegas.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - iPhone 7 Plus menjadi “pahlawan” dalam insiden penembakan di Las Vegas, Minggu (1/10/2017) pekan lalu. Tepatnya, iPhone 7 Plus tersebut melindungi seorang wanita sehingga tak terkena peluru mematikan dari sang pelaku, Stephen Paddock.

“Luar biasa! peluru penembak menghantam iPhone seorang wanita. Hanya beberapa inci dari tubuh wanita itu,” begitu kicauan seorang wartawan CNN, Jason K. Morrell, melalui akun personalnya @CNNJason.


Kicauan itu disertai foto yang memperlihatkan kondisi iPhone 7 Plus pasca terhantam peluru. Bagian bawah ponsel pecah, dari lapisan case luar hingga menembus body berbalut logam.

Namun, peluru tak sampai ke sisi depan iPhone 7 Plus. Bahkan sisi-sisi samping perangkat masih mulus dan tak ikut pecah.

Pasca insiden, wanita yang diselamatkan iPhone 7 Plus tersebut segera melarikan diri dari lokasi kejadian. Ia diantar sopir taksi lokal.

Baca: Netizen Desak Penembakan Las Vegas Disebut sebagai Aksi Terorisme

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kasus ponsel menyelamatkan nyawa seseorang dari tembakan mematikan bukanlah yang pertama. Sebelumnya, kasus serupa terjadi antara lain pada Bom Manchaster dan perang di Afghanistan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (6/10/2017) dari Independent.

Diketahui, insiden penembakan di Las Vegas berlangsung di sela-sela konser musik country. Peluru dibidik dari Mandalay Bay Hotel. Pelakunya merupakan seorang milyuner bernama Stephen Paddock yang selama ini tak memiliki catatan kriminal.

Ini menandai rekor sebagai insiden bersenjata terbesar sepanjang sejarah Amerika Serikat. Tak kurang dari 58 orang meninggal dunia dan lebih dari 200 luka-luka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.