Kompas.com - 06/10/2017, 16:06 WIB
Galaxy X SlashGearGalaxy X
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Rumor seputar Galaxy X, smartphone baru Samsung dengan panel layar fleksibel yang bisa dilipat, kembali muncul. Kabar tersebut menyangkut tingkat ketersediaan perangkat saat sudah diluncurkan nanti.

Menurut sumber di Korea Selatan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (6/10/2017), nantinya Galaxy X kemungkinan akan dijual secara terbatas, yakni 100.000 unit saja.

Galaxy X pun dikatakan hanya akan dijual di kampung halaman Samsung, yakni Korea Selatan, pada 2018 mendatang. Keputusan dilakukannya penjualan di Korea Selatan diambil untuk menguji respons pasar terlebih dahulu.

Jika sukses dan tidak ada masalah dengan form factor layar fleksibel yang bisa dilipat itu, Samsung baru akan membawa Galaxy X ke luar Korea Selatan. Dunia global diprediksi baru akan bisa membeli perangkat tersebut di negara masing-masing mulai 2019.

Baca: Galaxy Note 9 Jadi Ponsel Layar Lipat Pertama Samsung?

Galaxy X sendiri dikabarkan sudah akan diperkenalkan pada ajang CES 2018 di Las Vegas, AS. Ajang CES 2018 akan berlangsung dari 9 hingga 12 Januari 2018.

Galaxy X kemungkinan besar tidak akan diumumkan pada MWC 2018. Pasalnya, Samsung selalu mengambil momen tersebut untuk merilis Galaxy S terbaru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada ajang IFA pun, Samsung biasanya akan memperkenalkan Galaxy Note seri baru. Oleh karena itu, masing-masing perangkat tidak akan saling kanibal.

Galaxy X dikembangkan sebagai bagian dari proyek besar bernama Project Valley. Kabarnya, Samsung Display, anak usaha Samsung yang memproduksi komponen layar, belakangan mengakselerasi pengembangan ponsel layar lipat.

Selain Samsung, pabrikan lain yang diketahui mengembangkan teknologi serupa adalah Lenovo. Pada pertengahan tahun lalu Lenovo sempat memamerkan sejumlah prototipe perangkat yang menggunakan layar lipat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.