Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Western Digital Rilis Harddisk Penyimpan Foto dari Medsos

Kompas.com - 07/10/2017, 12:53 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Western Digital merilis seri baru dari media penyimpanan eksternal portabel My Passport Ultra (versi 2017). Selain dibekali desain baru, produk ini juga hadir dengan berbagai fitur baru.

Dari segi desain, My Passport Ultra 2017 memiliki bodi berbahan metal, juga finishing bergaya matte. Ada juga pilihan 6 warna.

My Passport Ultra 2017 juga dibekali dengan software WD Discovery. Software tersebut dapat digunakan untuk back-up data dari media sosial populer.

Sebagai contoh, pengguna dapat mengunduh semua konten, termasuk foto dan video, dari Facebook dan Instagram langsung ke media penyimpanan.

Selain itu, software WD Discovery juga dapat digunakan untuk menyalin data dari layanan penyimpanan cloud, seperti Dropbox, Google Drive, dan Microsoft OneDrive.

“Masalah mendasar bagi para konsumen adalah mereka mungkin akan tidak ingat konten apa yang disimpan pada sebuah akun,” ujar Glenn Hower, Senior Analyst, Park Associates, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Sabtu (7/10/2017).

My Passport Ultra juga dilengkapi dengan software WD Backup. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan backup otomatis secara langsung dari sebuah komputer ke perangkat penyimpanan tersebut.

Selain itu, My Passport Ultra memiliki fitur 256-bit AES Hardware Encryption dengan software WD Security yang diklaim dapat membuat konten-konten tetap aman tersimpan. Dengan kata sandi personal, pengguna dapat mengaktifkan enkripsi hardware dan proteksi data.

My Passport Ultra memiliki perlindungan garansi selama tiga tahun dan akan dipasarkan secara eksklusif melalui toko Lazada. Varian My Passport Ultra memiliki harga mulai dari Rp 1.042.000 untuk versi 1TB, Rp 1.432.000 untuk versi 2TB, Rp 1.913.000 untuk versi 3TB, dan Rp 2.102.000 untuk versi 4TB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.