Kompas.com - 09/10/2017, 15:02 WIB
Bocoran gambar Oppo F5 lansiran GSM Arena. GSM ArenaBocoran gambar Oppo F5 lansiran GSM Arena.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Oppo disinyalir bakal segera meluncurkan smartphone terbaru dari seri “F” besutannya. Perangkat bernama Oppo F5 tersebut sudah beberapa kali bocor di internet.

Belakangan, penampakannya makin jelas lewat sebuah video promosi yang ditayangkan di Facebook oleh stasiun berita Filipina, ABS-CBN Lifestyle.

Dalam video tampak bahwa F5 memiliki desain layar bezel less dengan bingkai tipis dan tampak memanjang karena mengusung aspect ratio 18:9 yang juga umum digunakan di ponsel bezel less lain.

Oppo F5 diduga memiliki tubuh unibody berbahan logam dan tetap mengedepankan kemampuan selfie yang mumpuni sebagai fitur andalan, kemungkinan dengan kamera depan ganda seperti pendahulunya, seri F3.

Baca: Oppo F5 Bakal Melengkung dan Minus Tombol Home?

Sebagaimana diragnkum KompasTekno dari Firstpost, Senin (9/10/2017), sang pabrikan asal China tersebut juga diketahui melancarkan kampanye promosi di Facebook dengan tagar “CaptureTheRealYou”.

Soal spesifikasinya, layar Oppo F5 diprediksi berukuran 6 inci, sementara jeroan perangkat ini termasuk kelas menengah dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 660.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dugaan lain soal spesifikasinya mencakup RAM 6 GB, kapasitas media penyimpanan 64 GB, baterai 4.000 mAh, serta kamera belakang 20 megapiksel dan dua kamera depan yang masing-masing memiliki resolusi 16 megapiksel. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.