Apple Tambah Emoji Perempuan Berhijab di iOS 11.1

Kompas.com - 10/10/2017, 12:12 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pekan ini, Apple mulai merilis sistem operasi iOS 11.1 beta 2 untuk diuji oleh para developer yang sudah terdaftar. Di update tersebut, Apple menyertakan serangkaian emoji baru, termasuk emoji perempuan berhijab. Jumlah persisnya belum jelas, tapi disinyalir mencapai “ratusan”.

Sebelumnya, akhir pekan lalu, Apple memang sudah menyatakan bakal menambah emoji baru di iOS 11.1 versi final nanti. Jenisnya beragam, dari aneka ekspresi smiley hingga makhluk mistis seperti vampir dan mermaid.

“Rangkaian emoji ini didesain untuk mengungkap tiap detail dan diadaptasi dari karakter-karakter yang telah disetujui di Unicode 10 (konsorsium yang menentukan standar emoji),” sebut Apple dalam sebuah pernyataan.

Emoji perempuan berjilbab yang akan ikut ditambahkan dalam daftar emoji baru di iOS 11.1.Apple Emoji perempuan berjilbab yang akan ikut ditambahkan dalam daftar emoji baru di iOS 11.1.
“iOS 11.1 akan turut menyertakan karakter-karakter yang diumumkan dalam World Emoji Day seperti Perempuan Berhijab, Orang Berjenggot, Ibu Menyusui, Zombie, Orang dalam Posisi Lotus,” lanjut Apple.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Selasa (10/10/2017), di samping ratusan emoji baru, Apple turut menambahkan fitur lain di iOS 11.1 beta 2 berupa simbol-simbol emoji yang akan muncul ketika pengguna menulis kata terkait emoji, seperti misalnya “cake” atau “happy”.

Cara tersebut dimaksudkan sebagai sarana pemilihan emoji secara instan untuk mempermudah pengguna. Fitur ini muncul di akhir suggestion untuk predictive text.

Perubahan lain mencakup ikon kamera baru di bawah Restriction, animasi baru ketika menyentuh status bar dan scrolling ke atas, serta animasi unlock yang lebih cepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mac Rumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.