Film "Pengabdi Setan" Jadi Meme Guyonan di Twitter

Kompas.com - 13/10/2017, 15:17 WIB
Salah satu adegan film Pengabdi Setan karya sutradara Joko Anwar. Rapi Films/Pengabdi SetanSalah satu adegan film Pengabdi Setan karya sutradara Joko Anwar.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Film horor Pengabdi Setan karya sutradara ternama Joko Anwar memang sudah ditayangkan lebih dari dua minggu, tepatnya mulai 28 September lalu. Meski begitu, hingga saat ini, film seram tersebut masih banyak dibicarakan, terutama di Twitter.

Netizen membicarakan betapa seramnya alur cerita hingga pemain film Pengabdi Setan. Tidak sedikit juga yang membuat guyonan berupa meme untuk dipajang di Twitter. Mungkin, maksudnya agar nuansa seram film tersebut tidak ikut-ikutan hadir di media sosial berlogo burung biru itu.

Kebanyakan meme guyonan yang beredar di Twitter menampilkan karakter Ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi. Salah satu meme guyonan memperlihatkan Ibu sedang duduk-duduk di bioskop, menunggu masuk untuk menonton film Pengabdi Setan.

Berikut beberapa meme guyonan Pengabdi Setan yang beredar di Twitter:


Twitter juga membeberkan beberapa data menarik terkait percakapan tentang film Pengabdi Setan ini selama dua minggu terakhir. Menurut data, puncak percakapan Twitter tentang film ini terjadi pada malam pertama film ini dirilis, yaitu 28 September 2017, jam 19.00 - 20.00, dengan lebih dari 1.200 tweet per menit.

Selain itu, tagar #PengabdiSetan masih mendominasi linimasa dibandingkan dengan tagar lainnya yang terkait dengan film ini. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 14.000 Tweet yang menggunakan tagar tersebut.

Film Pengabdi Setan mengisahkan tentang keluarga yang ditinggal mati oleh Ibu (Ayu Laksmi) setelah mengidap penyakit selama 3 tahun. Berbagai kejadian aneh muncul di keluarga tersebut, selepas Ibu meninggal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X