Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Pengabdi Setan" Jadi Meme Guyonan di Twitter

Kompas.com - 13/10/2017, 15:17 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Film horor Pengabdi Setan karya sutradara ternama Joko Anwar memang sudah ditayangkan lebih dari dua minggu, tepatnya mulai 28 September lalu. Meski begitu, hingga saat ini, film seram tersebut masih banyak dibicarakan, terutama di Twitter.

Netizen membicarakan betapa seramnya alur cerita hingga pemain film Pengabdi Setan. Tidak sedikit juga yang membuat guyonan berupa meme untuk dipajang di Twitter. Mungkin, maksudnya agar nuansa seram film tersebut tidak ikut-ikutan hadir di media sosial berlogo burung biru itu.

Kebanyakan meme guyonan yang beredar di Twitter menampilkan karakter Ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi. Salah satu meme guyonan memperlihatkan Ibu sedang duduk-duduk di bioskop, menunggu masuk untuk menonton film Pengabdi Setan.

Berikut beberapa meme guyonan Pengabdi Setan yang beredar di Twitter:


Twitter juga membeberkan beberapa data menarik terkait percakapan tentang film Pengabdi Setan ini selama dua minggu terakhir. Menurut data, puncak percakapan Twitter tentang film ini terjadi pada malam pertama film ini dirilis, yaitu 28 September 2017, jam 19.00 - 20.00, dengan lebih dari 1.200 tweet per menit.

Selain itu, tagar #PengabdiSetan masih mendominasi linimasa dibandingkan dengan tagar lainnya yang terkait dengan film ini. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 14.000 Tweet yang menggunakan tagar tersebut.

Film Pengabdi Setan mengisahkan tentang keluarga yang ditinggal mati oleh Ibu (Ayu Laksmi) setelah mengidap penyakit selama 3 tahun. Berbagai kejadian aneh muncul di keluarga tersebut, selepas Ibu meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com