Facebook Stories Bakal Tersedia untuk Komunitas dan Influencer

Kompas.com - 14/10/2017, 16:25 WIB
Fitur Facebook Stories di deretan atas timeline Facebook. Facebook NewsroomFitur Facebook Stories di deretan atas timeline Facebook.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Fitur Facebook Stories bisa dibilang tak mendulang sukses seperti Instagram Stories atau WhatsApp Stories. Facebook pun enggan menyerah dan melakukan berbagai upaya untuk menggenjot penggunaan Facebook Stories.

Setelah merilis fitur yang memungkinkan Facebook Stories terhubung dengan Instagram Stories, kini Facebook mengumumkan fitur Stories bakal tersedia pula untuk akun Pages.

Para komunitas, brand, dan influencer bisa memanfaatkan Facebook Stories pada akun Pages mereka. Hal ini diumbar Product Manager Facebook, Amy Sun.

“Kami mendengar masukan komunitas dan berupaya mewujudkan fitur ini (Facebook Stories untuk Pages) dengan cepat, seru, dan mudah,” kata dia.

Baca: Facebook Stories Serupa Snapchat Bisa Dijajal di Indonesia

Saat ditanya kapan fitur ini benar-benar akan dirilis, Amy Sun tak menyebut tanggal pasti. Ia hanya sesumbar “dalam beberapa bulan ke depan, Pages bakal mampu membuat Stories untuk dibagi ke para pengikut,” ia menuturkan.

Ide meluncurkan Facebook Stories untuk Pages terinspirasi dari Instagram Stories. Menurut Amy, banyak figur publik dan merek fesyen yang memanfaatkan Instagram Stories untuk promosi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Biasanya para brand akan memperlihatkan sisi “di balik layar” sebuah proyek atau kampanye melalui Instagram Stories. Hal ini pula yang diharapkan terjadi pada Facebook Stories untuk Pages, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (14/10/2017) dari TechCrunch.

Seperti fitur Instagram Stories maupun Facebook Stories standar, di Pages pun konten Stories hanya bertahan 24 jam. Para administrator Pages akan melihat tombol “Creat Story” di akun mereka.

Hingga kini Facebook masih enggan mengumbar angka pengguna fitur Stories di platform-nya. Yang diketahui, pengguna aktif harian Instagram Stories dan WhatsApp Stories telah menembus 250 juta. Angka itu jauh lebih tinggi ketimbang basis pengguna aktif harian Snapchat yang cuma 173 juta.



Sumber TechCrunch
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.