Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Stories Bakal Tersedia untuk Komunitas dan Influencer

Kompas.com - 14/10/2017, 16:25 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Fitur Facebook Stories bisa dibilang tak mendulang sukses seperti Instagram Stories atau WhatsApp Stories. Facebook pun enggan menyerah dan melakukan berbagai upaya untuk menggenjot penggunaan Facebook Stories.

Setelah merilis fitur yang memungkinkan Facebook Stories terhubung dengan Instagram Stories, kini Facebook mengumumkan fitur Stories bakal tersedia pula untuk akun Pages.

Para komunitas, brand, dan influencer bisa memanfaatkan Facebook Stories pada akun Pages mereka. Hal ini diumbar Product Manager Facebook, Amy Sun.

“Kami mendengar masukan komunitas dan berupaya mewujudkan fitur ini (Facebook Stories untuk Pages) dengan cepat, seru, dan mudah,” kata dia.

Baca: Facebook Stories Serupa Snapchat Bisa Dijajal di Indonesia

Saat ditanya kapan fitur ini benar-benar akan dirilis, Amy Sun tak menyebut tanggal pasti. Ia hanya sesumbar “dalam beberapa bulan ke depan, Pages bakal mampu membuat Stories untuk dibagi ke para pengikut,” ia menuturkan.

Ide meluncurkan Facebook Stories untuk Pages terinspirasi dari Instagram Stories. Menurut Amy, banyak figur publik dan merek fesyen yang memanfaatkan Instagram Stories untuk promosi.

Biasanya para brand akan memperlihatkan sisi “di balik layar” sebuah proyek atau kampanye melalui Instagram Stories. Hal ini pula yang diharapkan terjadi pada Facebook Stories untuk Pages, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (14/10/2017) dari TechCrunch.

Seperti fitur Instagram Stories maupun Facebook Stories standar, di Pages pun konten Stories hanya bertahan 24 jam. Para administrator Pages akan melihat tombol “Creat Story” di akun mereka.

Hingga kini Facebook masih enggan mengumbar angka pengguna fitur Stories di platform-nya. Yang diketahui, pengguna aktif harian Instagram Stories dan WhatsApp Stories telah menembus 250 juta. Angka itu jauh lebih tinggi ketimbang basis pengguna aktif harian Snapchat yang cuma 173 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com