Setelah Hero 6, Drone GoPro Karma akan Menyusul Masuk Indonesia

Kompas.com - 15/10/2017, 09:58 WIB
Drone Karma berikut unit controller yang dipajang di stand GoPro, Mal Central Park, Jakarta. Oik Yusuf/ KOMPAS.comDrone Karma berikut unit controller yang dipajang di stand GoPro, Mal Central Park, Jakarta.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Pekan lalu, Erajaya Group meresmikian kehadiran kamera aksi terbaru dari GoPro, Hero 6 Black, berikut handheld stabilizer Karma Grip lewat sebuah acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Tak berhenti di situ, Erajaya yang memasarkan produk GoPro melalui anak usahanya, Sinar Eka Selaras, juga berencana ikut memboyong produk drone GoPro Karma ke pasaran Tanah Air.

“Dalam waktu dekat kami akan luncurkan drone Karma, nanti ditunggu saja,” ujar Marketing and Communications Director Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, tanpa menyebutkan tanggal pasti.

Pertama kali diperkenalkan pada September 2016, Karma adalah drone pertama dari GoPro yang melakukan debutnya bersama produk kamera aksi teranyar GoPro saat itu, Hero 5 Black.

Karma dirancang khusus untuk digunakan dengan Hero 5 atau Hero 6 Black yang terpasang di gimbal stabilizer di bagian depan drone.

Kiprah Karma di pasaran tak langsung berjalan mulus. Drone ini sempat ditarik dari peredaran lantaran ada masalah yang menyebabkannya rawan kehilangan tenaga secara mendadak saat sedang terbang.

GoPro kemudian memperbaiki problem Karma dan telah kembali memasarkannya sejak awal 2017. Drone Karma yang akan dipasarkan Erajaya nanti adalah versi yang sudah bebas masalah.

Erajaya sebenarnya sudah memajang drone Karma di stand GoPro yang dibuka di lantai dasar pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta. Namun, staf toko yang berjaga mengatakan drone ini masih belum bisa dibeli atau dipesan.

Di pasaran internasional, Karma dibanderol seharga 799 dollar AS atau Rp 10,8 juta, tanpa kamera. Pembeli masih harus melengkapinya dengan kamera Hero 5 atau Hero 6 Black yang masing-masing dibanderol Rp 5,8 juta dan Rp 7,5 juta di Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X