Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Sebar Undangan Peluncuran F5 di Indonesia

Kompas.com - 16/10/2017, 08:42 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Setelah ramai menjadi rumor, Oppo F5 akhinya bakal dirilis resmi di Tanah Air. Oppo telah menyebar undangan peluncuran untuk tanggal 13 November 2017 di Jakarta.

Belum banyak informasi yang diumbar Oppo tentang flagship teranyarnya itu. Yang jelas Oppo F5 akan dibenamkan dua keunggulan, yakni layar FHD+ dan teknologi Artificial Intelligence (AI) Beauty Recognition.

Layar FHD+ Oppo F5 bertipe full screen display dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Ini adalah perangkat pertama Oppo dengan layar penuh dan rasio 18:9.

Selanjutnya, AI Beauty Recognition adalah teknologi yang dipasang pada kamera depan Oppo F5 untuk selfie. Teknologi itu menyajikan kecerdasan buatan yang dapat mengenali dan menganalisis subyek foto secara mendetail, mulai dari jenis kelamin, usia, warna dan jenis kulit, hingga kondisi cahaya sekitar, sebagaimana KompasTekno rangkum dari rilis pers Oppo, Senin (16/10/2017).

Baca: Oppo F5 Bakal Melengkung dan Minus Tombol Home?

Data-data itu akan dihubungkan dengan database foto global untuk mereferensikan hasil selfie terbaik. Hasil akhirnya, foto selfie Oppo F5 digadang-gadang bakal tampak apik dan natural.

Selain kehadiran dua fitur unggulan tersebut, belum ada lagi yang bisa diketahui dari Oppo F5. Bocoran yang beredar menyebutkan ponsel tersebut akan hadir dalam beberapa varian dan mungkin pula dibarengi brand ambassador baru.

Rumor-rumor yang beredar sebelumnya mengatakan bahwa Oppo F5 bakal dibekali jeroan berupa chip Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB, storage 64 GB, dan baterai 4.000 mAh.

Baca: Penampakan Ponsel Tanpa Bingkai Oppo F5 Makin Jelas

Bagian depan Oppo F5 disinyalir akan memuat kamera ganda untuk selfie. Kedua kamera depan ini diduga sama-sama memiliki resolusi 20 megapiksel. Sementara, di bagian punggung kemungkinan akan ada kamera tunggal 16 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com