Resmi, Xiaomi Perkenalkan Ponsel Murah Redmi 5A

Kompas.com - 17/10/2017, 09:01 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah merilis Redmi Note 5A beberapa saat lalu, Xiaomi memperkenalkan versi lebih mini yakni Redmi 5A. Smartphone Android yang menyasar kelas low-end tersebut merupakan salah satu yang paling murah di pasaran saat ini.

Harganya dipatok 91 dollar AS atau setara Rp 1,2 jutaan. Harga tersebut persis dengan pendahulunya, Redmi 4A. Lantas apa saja peningkatannya?

Ditilik dari desain, Redmi 5A tak membawa kejutan berarti. Spesifikasinya pun lebih kurang sama dengan Redmi 4A. Hanya saja, komponen baterainya menjadi 3.000 mAh.

Dengan harga Rp 1,2 jutaan, Redmi 5A memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720 piksel. Prosesornya mengandalkan Snapdragon 425 buatan Qualcomm.

Soal memori, Redmi 5A dianggap cukup dengan kapasitas internal 16 GB. Pengguna bisa menyematkan microSD eksternal jika masih merasa kurang.

Namun slot untuk microSD itu bersifat hibrida dengan slot dual SIM. Pengguna harus memilih apakah ingin memasang memori lebih atau kartu SIM lebih.

Spesifikasi lain dari Redmi 5A mencakup kamera utama 13 megapiksel, kamera selfie 5 megapiksel, serta RAM 2 GB, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (17/10/2017).

Ponsel ini baru bisa dipesan alias pre-order di China. Belum jelas kapan Redmi 5A bakal menyambangi pasar Tanah Air. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.