Kompas.com - 17/10/2017, 16:32 WIB
Ilustrasi Facebook The telegraphIlustrasi Facebook
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.Com- Fitur profesional bagi pengguna Facebook, Work and Education, selama ini hanya berfungsi sebagai pelengkap. Namun sepertinya raksasa teknologi itu berencana untuk memberikan upgrade pada fitur tersebut.

Dalam waktu dekat, Facebook akan menguji Fitur resume atau curriculum vitae (CV) layaknya profil di jejaring sosial profesional, LinkedIn. Hal itu diketahui dari hasil tangkapan layar mengenai pengujian fitur tersebut yang diunggah Matt Navara dari TheNextWeb, dan beredar di linimasa

Dikutip KompasTekno, Selasa (17/10/2017), fitur baru ini memungkinkan pengguna Facebook memasukkan informasi detail mengenai pengalaman profesionalnya.

Tidak perlu takut dengan privasi dari informasi yang diberikan. Dari tangkapan layar yang beredar, informasi detail yang diunggah oleh pengguna Facebook tidak akan muncul di profil publik. Facebook hanya akan memberikan akses untuk perekrut kerja.

Baca: Facebook Buka Pemesanan Makanan Mirip Go-Food

Menindaklanjuti hal ini, pihak Facebook belum bisa memberikan jawaban kepada media. Langkah Facebook melakukan penambahan fitur tentu saja merupakan hal yang wajar, mengingat banyaknya pencari maupun perekrut kerja menggunakan Facebook untuk memenuhi kepentingan mereka.  

Adanya pembaharuan fitur ini bisa menjadi tanda bahwa saat ini Facebook mulai melakukan ekspansi dalam ruang rekrutmen sosial dan bersaing langsung dengan LinkedIn.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.