iPhone Layar Lipat Dirilis 2020?

Kompas.com - 18/10/2017, 09:53 WIB
Layar fleksibel LG LGLayar fleksibel LG
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple dikabarkan sedang bekerja sama dengan LG dalam produksi iPhone layar lipat. iPhone layar lipat pertama tersebut dikabarkan akan debut tahun 2020.

Jadwal peluncuran tersebut hanya berselang dua tahun dari peluncuran ponsel pintar layar lipat milik Samsung, Galaxy X. Perangkat yang satu ini dikabarkan sudah akan dirilis pada awal tahun depan, tepatnya di ajang CES 2018.

Apple  dikatakan memilih LG dibanding Samsung untuk mengembangkan teknologi panel layar yang kuat, tetapi fleksibel yang diberi nama Rigid Flexible Printed Circuit Board (RFPCB).

Lantas, mengapa Apple lebih memilih LG ketimbang Samsung untuk urusan layar ini? Apple diduga sengaja menggandeng LG lantaran tak mau teknologinya bocor ke Samsung yang merupakan rival berat di ranah smartphone, sebagaimana KompasTekno rangkum dari MacRumors, Rabu (18/10/2017).

Baca: Galaxy Note 9 Jadi Ponsel Layar Lipat Pertama Samsung?

Samsung merupakan penyuplai panel organic light-emitting diode (OLED) untuk produk terbaru iPhone yang akan rilis November ini, iPhone X. Teknologi OLED memungkinkan tampilan gambar pada layar lebih tajam. 

Dalam dua hingga tiga tahun terakhir, LG dilaporkan membentuk tim khusus untuk memproduksi prototype OLED. LG juga sempat memamerkan hasil OLED yang mampu dilipat menjadi dua menyerupai buku dan yang dapat digulung seperti gulungan koran.

Apple pun disinyalir berinvestasi untuk smartphone OLED garapan LG yakni E6 yang mulai diproduksi tahun 2019 mendatang. Kedua perusahaan teknologi tersebut diketahui telah sepakat secara tentatif, namun secara detail belum sepenuhnya disepakati.

Baca: Demi Layar Fleksibel, Google Tawarkan Rp 11,7 Triliun ke LG

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Mac Rumors
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X