Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanja di Tokopedia Bisa Bayar Lewat JNE

Kompas.com - 18/10/2017, 13:10 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Tokopedia dan JNE bekerja sama untuk membuat alternatif cara pembayaran baru. Kali ini, pengguna yang belanja di Tokopedia bisa melakukan pembayaran melalui agen JNE.

Kedua perusahaan sebenarnya sudah lama bekerja sama. Namun, beberapa saat lalu bentuk kerja sama yang terjalin baru dalam hal logistik atau pengiriman saja.

Saat ini, sebagaimana diungkap dalam keterangan resmi Tokopedia, Rabu (18/10/2017), kerja sama kedua perusahaan sudah meliputi pembayaran belanja.

Cara pembayarannya, pengguna Tokopedia cukup berbelanja seperti biasa dan memilih opsi pembayaran JNE. Pengguna akan diberikan kode pembayaran. Selanjutnya, bawa kode tersebut ke berbagai counter JNE dan lunasi pembayaran belanja.

Baca: Tokopedia Umumkan Peroleh Pendanaan Rp 14,7 Triliun dari Alibaba

"Dengan jaringan JNE yang luas di seluruh Indonesia, kemitraan ini akan memungkinkan masyarakat Indonesia tidak hanya menggunakan JNE sebagai solusi pengiriman barang, namun juga sebagai kanal pembayaran, khususnya kepada masyarakat Indonesia yang belum memiliki akun bank," ujar CEO sekaligus pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya.

JNE sendiri saat ini memiliki sekitar 200 kantor perwakilan yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Metode pembayaran tersebut pun sudah bisa dicoba, mulai sekarang.

Selain soal fitur pembayaran baru, JNE pun berencana melakukan workshop edukasi pemanfaatan teknologi untuk para UKM. Workshop yang sedang berlangsung saat ini adalah “JNE Ngajak Online” yang dilaksanakan di 18 kota, yaitu: Tanjung Pandan, Bengkulu, Sorong, Jayapura, Bontang, Samarinda, Banda Aceh, Jambi, Palangkaraya, Tarakan, Manado, Gorontalo, Ambon, Pangkal Pinang, Cilegon, Kupang, dan Marataram.

“Kami berharap layanan dan kegiatan yang digagas oleh JNE ini, tidak hanya dapat mendukung perkembangan UKM di tanah air, namun juga secara tidak langsung turut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Indonesia”, ujar  Presiden Direktur JNE, M. Feriadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com