Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S8 Bakal Bisa Dipakai Foto Bokeh?

Kompas.com - 18/10/2017, 16:35 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan sedang mengembangkan fitur pemotretan mode portrait untuk smartphone Galaxy S8 dan S8+.  Fitur ini memungkinkan pengguna memotret dengan efek bokeh, layaknya di iPhone 8 Plus. Fitur tersebut rencananya akan dikirimkan ke pengguna Galaxy S8 dan S8+ melalui pembaruan software.

Informasi tersebut diketahui dari halaman dukungan pelanggan di situs Samsung Electronics. Saat itu, ada seorang pelanggan yang bertanya menganai rencana pembaruan untuk menambahkan mode portrait dan mendapat janji yang menarik.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (18/10/2017), tim dukungan pelanggan Samsung Electronics memberi jawaban yang mengindikasikan bahwa Galaxy S8 dan S8 Plus bakal mendapatkan tambahan mode portrait melalui pembaruan software.

"Sayangnya saat ini belum ada informasi apa pun mengenai pertanyaan Anda. Tapi kami harap Anda bakal segera mendapatkan mode portrait dalam pembaruan software berikutnya," demikian jawaban tim dukungan pelanggan itu.

Baca: Pengguna Galaxy S8 dan S8 Plus Dilaporkan Tak Bisa Terima SMS

Informasi ini tentu saja bukan pengumuman resmi dari Samsung dan masih ada kemungkinan meleset. Pastinya, jika mode portrait benar-benar dirilis untuk Samsung Galaxy S8 dan S8+, maka perusahaan pasti akan mengumumkannya.

Mode portrait sendiri saat ini baru ada di smartphone yang memiliki kamera ganda, sehingga bisa menghasilkan gambar bokeh/dengan latar belakang buram ala kamera DSLR. Apple memasangnya di iPhone 8 Plus dan iPhone X, sedangkan Samsung baru memasangnya di Galaxy Note 8 dan menamainya sebagai Live Focus.

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus hanya memiliki kamera tunggal, tanpa ada lensa tele sama sekali. Namun untuk mendapatkan mode portrait, tampanya tidak harus mengandalkan kamera ganda dengan lensa tele.

Google baru saja membuktikan hal itu melalui kamera dalam smartphone Pixel 2 buatannya. Kamera tersebut hanya memiliki satu lensa saja, tapi tetap bisa menghasilkan efek bokeh atau latar belakang bura. Google melakukannya menggunakan teknologi Dual Pixel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com