Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 5 Meluncur Sebelum 11 November?

Kompas.com - 19/10/2017, 19:05 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi baru merilis Redmi Note 5A pada Agustus lalu. Kini, perusahaan asal China itu digosipkan segera meluncurkan varian lain bernama Redmi Note 5 dengan spesifikasi yang lebih baik dan kamera ganda.

Kabar yang berkembang di China mengungkapkan, Redmi Note 5 sudah akan dirilis sebelum 11 November. Tanggal tersebut dirayakan sebagai Singles' Day di China, hari di mana para e-commerce memanfaatkannya untuk menggelar festival belanja online.

Xiaomi tampaknya ingin memanfaatkan momentum hari belanja tersebut untuk memasarkan Redmi Note 5.  

Menurut kabar yang beredar, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmo China, Kamis (19/10/2017), Xiaomi Redmi Note 5 dikatakan akan hadir dengan layar 5.65-inci Full HD bikinan Pegasus. Aspek rasio perangkat ini mencapai 18:9.

Baca: Kamera Ganda Xiaomi Redmi Note 5 Menampakkan Diri

Menariknya, Xiaomi Redmi Note 5 sudah dibekali dengan kamera ganda. Kabarnya, perangkat ini memiliki kamera dengan sensor masing-masing 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Redmi Note 5 disinyalir akan hadir dalam dua varian. Produk standar akan dilengkapi chipset MediaTek P25, RAM 3 GB, dan media penyimpanan 16 GB atau 32 GB.

Ada juga varian Redmi Note 5 dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Spesifikasinya terdiri dari Snapdragon 630, RAM 4 GB, dan media penyimpanan 64 GB. Kedua varian tersebut akan menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 "Nougat".

Selain spesifikasi, tersebar juga harga dari kedua varian Redmi Note 5 tersebut. Untuk Redmi Note 5 dengan chipset MediaTek akan dijual 999 yuan atau kurang lebih Rp 2 juta (varian 16 GB) dan 1,299 yuan atau Rp 2,5 juta (varian 32 GB).

Adapun Redmi Note 5 dengan prosesor Snapdragon 630 akan dijual dengan harga 1,599 yuan atau sekitar Rp 3,2 juta.

Baca: Xiaomi Resmikan Redmi Note 5A, Harganya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com