Baterai BlackBerry Motion Diklaim Tahan 32 Jam

Kompas.com - 20/10/2017, 06:32 WIB
BlackBerry Motion. BlackBerryBlackBerry Motion.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Blackberry baru saja mengumumkan smartphone Android teranyarnya, Blackberry Motion di acara GITEX Technology Week, Dubai, Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu.

Dengan mengusung chip Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh, BlackBerry mengklaim Android BlackBerry Motion bisa digunakan selama 32 jam lebih. Hal itu terungkap dari video komersial yang dirilis BlackBerry baru-baru ini.

Kemampuan baterai juga didukung dengan teknologi isi ulang cepat Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga mampu mengoptimalkan peforma baterai dengan sekali charge.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (20/10/2017), dari segi penampilan, Blackberry Motion mengusung layar 5,5 inci dengan lapisan anti-gores, bersertifikasi IP67. Artinya, BlackBerry Motion tahan dalam rendaman air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Baca: BlackBerry Motion Resmi, Android Anti-air Pertama BlackBerry

Bagian belakang BlackBerry Motion menggunakan tekstur soft-grip yang lebih halus, dan dilengkapi dengan kamera 12 megapiksel. Menengok sistem keamanannya, BlackBerry Motion menambahkan fitur fingerprint sensor.

Selain itu terdapat fitur Locker Mode yang bisa mengunci foto atau dokumen secara rahasia, Privacy Shades yang berfungsi seperti pointer yang hanya akan memberikan penerangan pada bagian layar yang disentuh, dan terakhir software keamanan BlackBerry DTEK.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Blackberry Motion menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat yang dijanjikan bisa diupdate ke Android 8 Oreo. Smartphone ini baru dijual secara pre-order di Timur Tengah dan AS. Sayangnya, belum ada bocoran terkait jadwal tersedianya BlackBerry Motion di Indonesia. Banderol harga BlackBerry Motion dipatok sekitar Rp 7 juta.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.