Xiaomi Redmi Note 5 Ikut Tren Layar 18:9?

Kompas.com - 21/10/2017, 17:55 WIB
Bocoran foto Xiaomi Redmi Note 5 GSM ArenaBocoran foto Xiaomi Redmi Note 5
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Rasio layar smartphone 18:9 yang tadinya jarang diimplementasikan kini sudah mulai menjamur. Mulanya diprakarsai LG melalui lini G6, lalu Samsung Galaxy S8 dengan rasio sedikit lebih panjang yakni 18,5:9.

Xiaomi Mi Mix 2 pun sudah mengusung layar berasio 18:9. Dalam waktu dekat, HTC dan Oppo juga dikabarkan bakal menambah jejeran ponsel dengan layar 18:9 melalui lini HTC U11 dan Oppo F5.

Yang teranyar, Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi 5 Plus disebut-sebut bakal hadir dengan layar berasio 18:9. Xiaomi sepertinya ingin membawa layar ponsel premium itu ke seri menengah ke bawah.

Redmi Note 5 dikatakan bakal membawa layar FHD 5,65 inci, sementara varian Plus-nya dengan layar HD+ 5,7 inci. Selain dari segi ukuran, varian standar dan Plus juga berbeda dari segi spesifikasi.

Menurut bocoran, Redmi Note 5 bakal mengandalkan prosesor MediaTek Helio P25 dipadankan dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB/32 GB. Sementara Redmi Note 5 Plus memakai prosesor Snapdragon 630 dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB.

Harga untuk Redmi Note 5 dikatakan sekitar 1299 yuan Rp 2,6 jutaan. Sementara varian Plus dibanderol 1599 yuan atau Rp 2,6 jutaan, sebagaimana dilaporkan PhoneRadar dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (21/10/2017).

Perlu ditekankan, berbagai bocoran ini belum bisa dipercaya 100 persen karena belum dikonfirmasi Xiaomi. Kita tunggu saja hingga Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Plus dirilis resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.