LG dan Qualcomm Kembangkan Teknologi Mobil Tanpa Sopir

Kompas.com - 22/10/2017, 14:07 WIB
Kim Jin-yong, wakil presiden eksekutif Unit Usaha Smart Unit Komponen LG bersama Nakul Duggal, wakil presiden manajemen produk, Qualcomm Technologies Washington Post/LGKim Jin-yong, wakil presiden eksekutif Unit Usaha Smart Unit Komponen LG bersama Nakul Duggal, wakil presiden manajemen produk, Qualcomm Technologies
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Deretan perusahaan yang mengembangkan teknologi mobil tanpa sopir (swa-kemudi) bertambah banyak dengan masuknya LG dan Qualcomm ke dalam daftar. Kedua pihak pekan ini mengumumkan kerjasamanya di Seoul, Korea Selatan.

Kemitraan LG dan Qualcomm dalam teknologi mobil otonomos akan dimulai dengan dibukanya pusat penelitian dan pengembangan bersama di Seoul.

Guna mencapai tujuann, dua raksasa teknologi tersebut akan berkonsentrasi pada pengembangkan teknologi selular generasi ke-5 (5G)  dan Cellular Vehicle-to-Everything (C-V2X) untuk kendaraan.

Kecepatan transfer data jaringan 5G 5 kali lebih tinggi dibandingkan LTE, dengan latency yang 10 kali lebih rendah sehingga ideal digunakan untuk mobil swa-kemudi.

"LG berencana memimpin pasaran komponen mobil masa depan dengan menggabungkan pengalaman kami di bidang teknologi komunikasi otomotif dan solusi lanjutan untuk koneksi LTE ke 5G dari Qualcomm," sebut Executive Vice President Vehicle Components Smart Business Unit LG, Kim Jin-yong, dalam sebuah siaran pers.

Tidak hanya sampai disitu, dikutip KompasTekno dari Washington Post, Minggu (22/10/2017), LG dan Qualcomm juga akan meneliti teknologi nirkabel lain yang dibutuhkan untuk aspek keamanan dari mobil yang terhubung ke internet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami optimis bahwa gabungan kekuatan riset Qualcomm dan LG akan menghasilkan keuntungan yang tidak bisa dicapai apabila bekerja sendiri" tambah Jin-yong.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.