Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus 5T Adalah Gabungan iPhone 7 dan Galaxy S8?

Kompas.com - 24/10/2017, 10:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - OnePlus disebut-sebut sedang menyiapkan kemunculan smartphone flagship berikutnya, OnePlus 5T. Belakangan, bocoran mengenai smartphone ini mulai banyak beredar.

Salah satu bocoran berupa gambar fisik dari ponsel dimaksud. Dalam gambar terlihat bahwa OnePlus 5T bakal memiliki layar minim bingkat (bezel less).

Desain bagian mukanya bisa dibilang mirip Galaxy S8 buatan Samsung, dengan layar 6 inci (rasio 18:9) yang memanjang, bingkai tipis di sisi kanan dan kiri, dan sudut-sudut yang membulat.

Tren layar bezel less dengan aspect ratio yang lebih panjang dibanding display widescreen (16:9) tersebut mulai dipopulerkan oleh Galaxy S8 dan LG G6. OnePlus selaku salah satu pabrikan gadget pun agaknya tak mau ketinggalan dengan OnePlus 5T.

Sebelumnya, OnePlus 5 yang dirilis diketahui menganut aspect ratio standar dengan fingerprint scanner yang diletakkan persis di bawah layar di bagian muka.

Bocoran gambar OnePlus 5T yang mirip Galaxy S8 dan iPhone 7.Weibo Bocoran gambar OnePlus 5T yang mirip Galaxy S8 dan iPhone 7.

Berbeda dari bagian muka, punggung OnePlus 5T dalam gambar bocoran justru mirip smartphone andalan dari pabrikan lain, yakni Apple iPhone 7, lengkap dengan unit kamera ganda di pojok kiri atas.

Bedanya dari iPhone 7, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Selasa (24/10/2017), OnePlus 5T tampak menempatkan pemindai sidik jari berbentuk bundar di bagian belakang, lantaran tak ada tempat lagi di sisi depan.

OnePlus sendiri belum memberikan konfirmasi tentang keberadaan OnePlus 5T. Yang jelas, stok OnePlus 5 di banyak negara saat ini dilaporkan sudah habis. OnePlus juga tidak lagi memproduksi varian ini.

Apakah OnePlus akan menggantinya dengan OnePlus 5T atau menggenjot kembali produksi OnePlus 5? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com