Samsung Resmikan Galaxy J7 Plus di Indonesia

Kompas.com - 24/10/2017, 13:59 WIB
(ki-ka) Denny Galant, Head of Product Marketing, IT, & Mobile Samsung Indonesia dan Irfan Rinaldy, Product Marketing Samsung Mobile di acara peluncuran Galaxy J7 Plus di Jakarta, Selasa (24/10/2017) KOMPAS.com/Fatimah Kartini(ki-ka) Denny Galant, Head of Product Marketing, IT, & Mobile Samsung Indonesia dan Irfan Rinaldy, Product Marketing Samsung Mobile di acara peluncuran Galaxy J7 Plus di Jakarta, Selasa (24/10/2017)
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung meresmikan peluncuran Galaxy J7+ di Plataran Menteng, Jakarta, hari ini, Selasa (24/10/2017). Smartphone kelas menengah dengan kamera ganda tersebut sebelumnya sudah bisa dipesan alias pre-order untuk periode 18 hingga 24 September 2017.

Ditilik dari spesifikasinya, Galaxy J7+ bersaing dengan Android One Xiaomi Mi A1 dan Motorola Moto G5s Plus. Ketiganya sama-sama membawa kamera ganda ke khalayak yang lebih luas, bukan semata-mata untuk masyarakat kelas atas.

Kamera ganda Galaxy J7+ masing-masing memiliki lensa dengan sensor berkualitas 13 megapiksel, bukaan f/1.7; serta 5 megapiksel, bukaan f/1.9. Kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel tersebut berguna menangkap data jarak subyek foto dan membuat simulasi efek depth of field (bokeh).

Area efek bokeh bisa disetel dengan fitur "Live Focus". Setelah mengambil gambar pun pengguna dapat mengatur tingkat bokeh atau blur-nya.

Baca juga: Melihat Samsung Galaxy J7 Plus dari Berbagai Sisi

Sementara itu di bagian depan Galaxy J7+ terdapat kamera 16 megapiksel dengan bukaan f/1.9. Spesifikasi itu dianggap cukup menyokong kebutuhan selfie masyarakat modern.

Samsung sesumbar Galaxy J7+ bisa diandalkan untuk vlogging atau sekadar membagi video story di media sosial. Pasalnya, kamera Galaxy J7+ sudah beresolusi Full HD untuk video di mana hasilnya tampak lebih jernih dan tajam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami melihat generasi milenial tumbuh dan semakin berpengaruh. Generasi ini suka mengaktualisasi diri lewat media sosial. Trennya bergeser dari blogging dan vlogging. Di Samsung Galaxy J7+ ini kami mengakomodir kebutuhan vlogging ini dengan kamera yang mumpuni dan baterai yang kuat," kata Head of Product Marketing, IT, & Mobile Samsung Indonesia, Denny Galant, di sela-sela acara peluncuran.

Spesifikasi dan fitur Galaxy J7+

Dari segi desain, Galaxy J7+ berbalut metal di sekujur tubuhnya. Ponsel ini terbilang langsing dengan ketebalan hanya 7.9 mm. Tampilannya sendiri menggunakan layar S-AMOLED 5.5 inci.

"Galaxy J7+ walaupun ada di range menengah, desainnya berbalut metal semuanya. Itu juga yang membedakan Galaxy J7 Plus dengan ponsel menengah lainnya yang ada di pasaran," Denny Galant menambahkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.