Solo Kini Punya "Game Center" Taraf Internasional

Kompas.com - 25/10/2017, 11:15 WIB
Suasana Poseidon iCafe Solo Rizky C.SeptaniaSuasana Poseidon iCafe Solo
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Solo kini memiliki warnet game (game center) yang bertaraf internasional. Game center tersebut merupakan salah satu yang dimiliki jaringan game center buatan Nvidia, yakni iCafe.

Poseidon, nama game center iCafe di Solo itu, dibuat dengan desain yang menarik. Gamers juga akan dimanjakan dengan kartu grafis kelas atas, Nvidia GoForce GTX 1080 TI, yang diharapkan bisa menunjang pengalaman grafis gamer.

Berbeda dengan Game Center lainnya, sebagai iCafe bertaraf internasional, Poseidon memiliki ruang latihan khusus yang digunakan untuk menginkubasi atlet e-Sport yang akan berlaga di kejuaraan.

Kursi, meja, dan kursor yang digunakan pun merupakan standar khusus gaming yang dibanderol dengan harga yang tidak sedikit.  Tidak hanya itu Poseidon juga menyediakan coach (pelatih) untuk para pemula yang ingin menjajaki e-Sport lebih serius.  

Tri Harjono, pendiri game center iCafe Poseidon mengatakan, terdapat 100 PC di game center-nya, dimana 10 unit di antaranya berada di VIP room dan 12 unit untuk battle (beradu antar tim).

"Kami berharap gamer di Solo antusias karena dunia game khususnya e-Sport telah berkembang pesat di luar negeri dan banyak kejuaraan tingkat dunia yang bisa diikuti," kata Tri kepada KompasTekno saat soft launching Poseidon di Solo, Selasa (24/10/2017).

Aturan khusus

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum Poseidon hadir di Solo, gamer di kota kelahiran Presiden Joko Widodo tersebut harus menempuh perjalanan ke Yogyakarta atau Semarang. Pasalnya, game center di Kota Solo belum ada yang memenuhi standar.

Baca: Nvidia Bangun Warnet Game iCafe Dukung Ekosistem eSport Indonesia

"Banyak keluhan dari gamer Solo. Mereka kalau mau main dan berlatih untuk kejuaraan, harus ke luar kota. Kalaupun main di warnet biasa tidak nyaman, karena mereka harus berlatih minimal delapan jam per hari," tambah Tri yang sampai kini juga masih aktif sebagai gamer.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.