Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Luar Kebiasaan, Pendiri Apple Enggan Antre iPhone X

Kompas.com - 25/10/2017, 12:08 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Steve Wozniak, pendiri Apple bersama Steve Jobs, punya kebiasaan yang menarik setiap hari penjualan perdana iPhone baru. Ia dikatakan selalu terlihat mengantre di Apple Store untuk ikut menjadi salah satu pemilik pertama iPhone seri teranyar.

Meski begitu, kebiasaan tersebut dipastikan tidak akan dijalani oleh Steve Wozniak pada 3 November mendatang. Ya, Steve Wozniak mengaku tidak akan hadir di Apple Store saat penjualan perdana iPhone X.

Apa alasannya? Kemiripan di antara tiga seri iPhone belakangan ini menjadi alasan utama mengapa Steve Wozniak enggan membeli iPhone seri baru.

"Saya lebih baik menunggu dan melihat satu ini (iPhone X). Saya senang dengan iPhone 8 --yang bagi saya sama dengan iPhone 7, yang juga sama dengan iPhone 6," kata Steve Wozniak.

Baca: Apple Siapkan iPhone X Versi Lebih Murah?

Banyak orang yang mungkin setuju dengan penilaian betapa miripnya seri-seri iPhone belakangan ini. Meski begitu, iPhone X sebenarnya berbeda, ia menggunakan desain nyaris tanpa bingkai (bezel less) dan juga sudah menghilangkan tombol Home.

Lantas, mengapa Steve Wozniak tidak ingin membeli iPhone X di hari penjualan perdana? Sayangnya, ia tidak begitu banyak memberi penjelasan.

"Untuk beberapa alasan, iPhone X bakal menjadi iPhone pertama yang tidak saya --di hari penjualan perdana-- upgrade," ujar Steve Wozniak, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Cnet, Rabu (25/10/2017).

Uniknya, Steve Wozniak menyatakan bahwa istrinya mengambil keputusan yang berbeda. Sang istri akan membeli iPhone X di hari penjualan perdananya.

Mungkin, Steve Wozniak nantinya bisa melihat iPhone X kepunyaan sang istri terlebih dahulu sebelum memutuskan apa pun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com