Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bagikan 200 Galaxy Note 8 Gratis ke Penumpang Pesawat

Kompas.com - 26/10/2017, 07:41 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak 200 penumpang pesawat Iberia Airlines dengan nomor penerbangan IB0513 pada Senin (23/10/2017) lalu sangat beruntung. Mereka masing-masing mendapatkan satu unit smartphone keluaran baru Samsung, Galaxy Note 8 secara gratis.

Pada awalnya, penumpang pesawat rute La Caruna-Madrid itu menganggap ini adalah penerbangan biasa. Hingga muncul pramugari yang membawa tumpukan Galaxy Note 8 untuk dibagikan.

Giveaway ini merupakan inisiatif yang dilakukan oleh Samsung Spanyol sebagai bagian dari kegiatan promosi. Ada asumsi bahwa gagasan ini untuk menunjukkan bahwa perangkat Samsung generasi baru kini telah aman untuk dibawa di pesawat.

"Di Samsung, Saat kami terjatuh, kami tidak hanya berusaha bangkit. Kami belajar untuk terbang," tulis Samsung Spanyol di akun Twitter resminya dalam bahasa Inggris.

Bagi bagi ponsel gratis di Iberia AirlinesIberia airlines Bagi bagi ponsel gratis di Iberia Airlines
Sebagai catatan, smartphone Samsung sebelumnya, Galaxy Note 7 sempat mengalami kegagalan.

Beberapa pengguna melaporkan smartphone tersebut rawan meledak dan terbakar. Laporan lain mengatakan Galaxy Note 7 juga pernah meledak ketika sedang diisi ulang.

Sejumlah insiden tersebut memicu otoritas dan maskapai penerbangan melarang penumpang membawa apalagi menggunakan Galaxy Note 7 di dalam pesawat. (Baca juga : Resmi, Galaxy Note 7 Dilarang Masuk Pesawat)

Penyelidikan yang dilakukan Samsung menunjukkan cacat produksi pada baterai Galaxy Note 7. Samsung kemudian me-recall atau menarik semua Galaxy Note 7 dari peredaran dan meminta maaf.

Baca juga : Mau Diapakan Jutaan Sampah Galaxy Note 7 yang Tidak Terjual?

Setahun kemudian, Samsung merilis Galaxy Note 8 yang penjualannya justru melebihi ekspektasi. (Baca: Pecah Rekor, Galaxy Note 8 Dipesan 395.000 Unit dalam 24 Jam)

Apakah Samsung Indonesia akan melakukan hal yang sama untuk ajang promosi? Kita tunggu saja.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com