Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi OnePlus 5T, Apa Peningkatannya?

Kompas.com - 26/10/2017, 10:50 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - OnePlus 5T digadang-gadang bakal menjadi salah satu flagship Android terbaik di pasaran. Berbagai rumor telah beredar, yang teranyar muncul dari bocoran benchmark aplikasi AnTuTu.

Bocoran itu menyebut OnePlus 5T mengusung layar jumbo 6 inci dengan tampilan Full HD beresolusi 1080 x 2160 piksel. Ini merupakan peningkatan dari OnePlus 5 yang layarnya 5,5 inci.

Seperti ponsel premium pada umumnya, OnePlus 5T menggunakan layar berbingkai tipis alias bezel-less. Aspek rasionya mengikuti tren ponsel premium saat ini, yakni 18:9.

Dari bocoran benchmark Antutu, diketahui chipset OnePlus 5T menggunakan Snapdragon 835 buatan Qualcomm. Spesifikasi itu dipadankan dengan kapasitas RAM 6 GB/8 GB, serta memori internal 64 GB/128 GB.

Baca juga : OnePlus 5T Adalah Gabungan iPhone 7 dan Galaxy S8?

Fitur unggulan lainnya bisa ditilik dari sisi kamera. OnePlus 5T dikabarkan menyematkan kamera utama 20 megapiksel. Belum jelas apakah kameranya hanya satu atau ganda alias dual-camera.

Bukan cuma untuk kamera utama, kamera selfie-nya pun dibubuhi sensor beresolusi 20 megapiksel. Ini merupakan peningkatan dari OnePlus 5 yang kamera selfie-nya "cuma" 16 megapiksel.

OnePlus 5T bakal menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.0 terbaru. Pemindai sidik jari alias fingerprint sensor-nya dipindahkan ke belakang untuk menunjang desain bezel-less, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (26/10/2017) dari BGR.

Berbagai bocoran ini memang diketahui dari aplikasi pengujian benchmark yang kerap sahih. Kendati begitu, belum ada konfirmasi langsung dari pihak OnePlus, sehingga informasi ini tak bisa dipercaya sepenuhnya. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com