Kapan Samsung Galaxy Dapat Update Android Oreo?

Kompas.com - 26/10/2017, 12:07 WIB
Android Oreo AndroidAuthorityAndroid Oreo
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah bungkam soal informasi jadwal perilisan Andorid Oreo secara resmi, Samsung akhirnya buka suara. Melalui situs resmi Samsung Turki, Andorid Oreo bakal mulai disalurkan ke pengguna Samsung Galaxy mulai awal 2018.

Samsung dirangkum KompasTekno dari Andorid Authority, Kamis (26/10/2017) dikabarkan sedang mengerjakan model rintisan Andorid 8.0 Oreo untuk perangkat Galaxy. Tidak disebutkan seri Samsung Galaxy mana yang bakal lebih dulu kebagian.

Namun spekulasi yang muncul, Galaxy Note 8, Galaxy S8, dan Galaxy S8 Edge akan menajadi jajaran smartphone Samsung pertama yang di upgrade dengan Andorid 8.0 oreo.

fitur-fitur yang ditawarkan Andorid 8.0 Oreo ini meliputi mode malam, emoji baru, dan pembaruan notifikasi, dan kemampuan berganti antar-aplikasi secara cepat.

Baca: Cara Baru Akses Asisten Android dengan Hey Google

Oreo akan fokus pada kecepatan dan efisiensi. Kinerja perangkat yang menggunakan sistem operasi ini diklaim dua kali lebih cepat.

Oreo juga menawarkan mode picture-in-picture (PiP) layaknya YouTube, pengguna dapat memperkecilkan video yang diputar di layar tanpa harus menutupnya.

Selain Samsung, vendor lain yang juga telah mengonfirmasi akan merilis update Andorid 8.0 Oreo dalam waktu dekat adalah HTC, Huawei, Motorola, LG, HMD Global (Nokia), dan Sony.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.