Aplikasi Skype Tembus 1 Miliar di Android

Kompas.com - 26/10/2017, 19:08 WIB
Ilustrasi Skype. ShutterstockIlustrasi Skype.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Perlahan tapi pasti, aplikasi chatting Skype berhasil mencapai angka unduhan 1 miliar di platform Android. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Skype melalui akun resminya di Twitter.

https://twitter.com/Skype/status/923335249391702016


Skype cukup lama mencapai angka 1 miliar di Android. Sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (26/10/2017), Skype untuk Android baru menembus angka 100 juta unduhan pada 2013. Jumlah itu kemudian melewati 500 juta unduhan pada Februari 2015.

Aplikasi Skype merupakan pioner Voice over IP (VoIP) yang diluncurkan pada tahun 2003. Popularitasnya yang tinggi membuat Microsoft memutuskan untuk membeli platform ini termasuk 170 juta penggunanya di tahun 2011 dengan harga 8,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 115,5 triliun.

Ini tentunya merupakan sebuah kabar bagi bagi Microsoft. Angka unduhan 1 miliar tersebut belum digabungkan dengan iOS dan juga Skype untuk Bisnis. Hal ini membuktikan bahwa Skype masih populer, meski layanan itu digempur oleh layanan chatting lain, seperti WhatsApp, Line, dan Facebook Messenger. 

Layanan chatting yang ada saat ini diketahui memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dari Skype. Selain untuk chatting, layanan lain itu bisa juga digunakan untuk voice dan video call. Bedanya, Skype bisa digunakan untuk menelepon nomor selular dengan menggunakan Skype Credit.

Baca juga : Skype Kini Dilengkapi Penerjemah Langsung 6 Bahasa

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X