Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Stories Punya Efek "Zoom" Dramatis Ala Sinetron

Kompas.com - 27/10/2017, 09:01 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Instagram menambah efek video baru bertajuk “Superzoom” pada fitur Stories. Efek tersebut membawa kemampuan memperbesar objek alias zoom in ke level berikutnya.

Pengguna bisa mendramatisir objek video menggunakan Superzoom, sebab ada latar musik menegangkan yang disisipkan. Kira-kira hasilnya serupa dengan efek zoom untuk menegaskan situasi krusial dalam opera sabun.

“Superzoom adalah cara mudah untuk merekam video guyonan dengan efek suara dramatis,” begitu tertera pada blog resmi Instagram, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (27/10/2017).

“Anda bisa membuat Superzoom untuk apa saja, baik selfie, wajah lucu teman Anda, atau bahkan sandwich Anda yang sudah dimakan setengah,” Instagram menambahkan.

Opsi untuk efek video “Superzoom” bisa ditemukan di sampik efek “Boomerang”. Untuk menjajalnya, seperti biasa Anda harus masuk ke antarmuka kamera Instagram Stories.

Selanjutnya, di bawah tombol perekaman dan pembidikan virtual, sapu ke kanan untuk melihat opsi-opsi efek video. Pilih superzoom dan mulailah merekam video kocak nan dramatis.

Instagram sesumbar fitur ini tersedia secara bertahap untuk semua pengguna. Pastikan aplikasi Instagram Anda di iOS maupun Android sudah diperbarui ke versi 20. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com