Kompas.com - 30/10/2017, 16:10 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Aneka memorabilia yang berkaitan dengan Steve Jobs ramai dilelang dan bisa dihargai mahal. Begitupun mobil mewah yang pernah dimiliki oleh almarhum pendiri Apple itu, sebuah BMW Z8 yang rencananya akan dilego oleh balai lelang Sotheby’s dalam waktu dekat.

Harganya diperkirakan bakal mencapai kisaran 300.000 hingga 400.000 dollar AS atau sekitar Rp 4 miliar hingga Rp 5,4 miliar.

Mobil sport dua kursi dengan atap convertible ini pada tahun 2000 hingga 2003 dulu sempat dimiliki oleh Steve Jobs. Warna bodinya “titanium silver dengan interior belapis material kulit berwarna hitam.

Steve Jobs konon disarankan membeli mobile bertenaga 400 horsepower tersebut oleh CEO Oracle Larry Ellison yang merasa bahwa BMW Z8 mewakili selera Jobs sekaligus rancangan otomotif modern dari pabrikan Jerman pembuatnya.

Baca juga : Nilai Tanda Tangan Steve Jobs Capai Rp 200 Juta

Sang BMW hanya bertahan beberapa tahun di tangan Jobs, yang kemudian menjualnya ke pemilik kedua pada 2003. Setelah itu, sang pemilik kedua menjualnya lagi ke pemilik ketiga pada 2004.

BMW Z8 bekas Steve Jobs yang akan dilelang oleh Sothebys.Sothebys BMW Z8 bekas Steve Jobs yang akan dilelang oleh Sothebys.

Terakhir sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Senin (30/10/2017), pada 2006, si mobil dikembalikan ke pemilik kedua yang menyimpannya hingga sekarang sebelum dilelang.

Meski sempat berpindah-pindah tangan dalam kurun waktu 17 tahun, BMW 28 yang pernah dikendarai oleh Steve Jobs ini hanya mengumpulkan jarak tempuh sebanyak 15.200 mil (24.462 km) di odometer.

Sejumlah aksesori orisinalnya masih ada, termasuk atap hardtop, penutup (cover) mobil, kunci-kunci, CD navigasi, manual pengguna, bahkan juga ponsel clamsell Motorola bermerk “BMW” yang dulu merupakan bonus pembelian dari BMW.

Baca juga : Steve Jobs di Peluncuran iPhone X

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SlashGear


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.