Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2017, 10:46 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Induk sepak bola internasional (FIFA) berkolaborasi dengan pengembang olahraga video game Electronic Arts (EA) untuk menghelat Piala Dunia secara online pertama di dunia.

Kompetisi sepak bola Piala Dunia Online (eWorld Cup) yang bertajuk EA Sport FIFA 18 Global Series ini akan dimulai dengan babak kualifikasi pada tanggal 3 November 2017. Game yang dipakai tentu saja game sepak bola terbaru besutan EA, yaitu FIFA 18.

FIFA dan EA mengadakan babak penyisihan yang akan mempertemukan pemain profesional dan mereka yang masih berusaha untuk masuk dalam kompetisi. Babak penyisihan dari turnamen tersebut akan bergulir secara online selama bulan November 2017 hingga Juli 2018.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Selasa (31/10/2017) dari rilis EA, peserta akan dikualifikasi sesuai dengan FIFA 18 Ultimate Team (FUT) mereka.

FIFA dan EA Sport akan menjaring 128 peserta teratas yang meliputi 64 pemain dari PlayStation 4 dan 64 pemain dari Xbox One untuk bermain di babak FIFA Global Series Playoff. Hingga peserta akan digiring masuk babak Grand Final FIFA eWorld Cup.

General Manager Divisi Kompetisi Game EA Todd Sitrin mengatakan bahwa rencana ini bertujuan membangun popluaritas e-sport di pertandingan kelas dunia.

"Tahun lalu merupakan pencapaian terpenting pada kompetisi FIFA yang melibatkan banyak peserta dan jutaan penonton di seluruh dunia," tulisnya dalam rilis EA Sport.

Baca juga : Nvidia Bangun Warnet Game iCafe Dukung Ekosistem eSport Indonesia

Bagi peserta yang baru menjajal FIFA series, EA menyediakan demo gratis untuk mencobanya.
EA berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai turnamen lain dan melibatkan liga resmi yang merepresentasikan klub-klubu di dunia nyata.

Untuk mengetahui lebih lanjut turnamen Piala Dunia online ini dikunjungi situs resminya dari tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.