Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Sebar iOS 11.1, Apa yang Baru?

Kompas.com - 01/11/2017, 15:52 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Apple merilis update iOS 11.1. Pembaruan OS tersebut sudah bisa diunduh secara gratis untuk iPad dan iPhone di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dalam iOS versi baru, Apple menghadirkan berbagaimacam pembaruan. Beberapa di antaranya, yakni kehadiran emoji baru, peningkatan keamanan, dan beberapa pembaruan minor.

Ada sebanyak 70 emoji baru yang dihadirkan oleh Apple di iOS 11.1. Jenisnya beragam, dari aneka ekspresi smiley hingga makhluk mistis seperti vampir dan mermaid. Ada juga Perempuan Berhijab, Orang Berjenggot, Ibu Menyusui, Zombie, hingga Orang dalam Posisi Lotus.

Ada juga peningkatan keamanan, yakni patch untuk mencegah pencurian data melalui kelemahan Krack saat perangkat tersambung pada Wi-Fi. Kelemahan itu memang ramai dibicarakan beberapa waktu lalu.

Baca juga : Apple Rilis iOS 11.0.3, Apa yang Baru?

Dalam sistem iOS 11.1, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (1/11/2017), Apple juga mengembalikan opsi sentuhan 3D untuk membuka aplikasi. Opsi ini sempat dihilangkan pada saat iOS 11 diluncurkan pertama kalinya September 2017 lalu

Sebelumnya, pengguna iPhone mengeluhkan performa perangkat mereka yang menurun pasca diperbaharui. Beberapa masalah yang muncul antaranya kinerja ponsel yang lambat, perangkat cepat panas, dan boros baterai, hingga gangguan lain pada fitur bluetooth dan WiFi. Pembaharuan ini diharapkan dapat mengatasi hal tersebut.

iOS 11.1 sudah bisa diunduh menggunakan over-the-air (OTA). Caranya, buka Settings, General, dan pilih Software Update.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com