Fast Pair Bikin Sambungan Bluetooth ke Android Makin Cepat

Kompas.com - 01/11/2017, 18:28 WIB
Google Pixel Buds. GoogleGoogle Pixel Buds.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Headset yang tersambung dengan perangkat melalui bluetooth bukanlah hal baru. Namun jika perangkat tersebut bisa langsung tersambung tanpa harus membuka pengaturan, itulah inovasi.

Google belum lama ini memperkenalkan teknologi bluetooth yang dinamakan Fast Pair. Teknologi itu nantinya dimaksudkan sebagai pelengkap Google Pixel Bud, earphone bluetooth.

Fitur Fast Pair memungkinkan earphone atau headphone bluetooth untuk terhubung ke smartphone Android dengan lebih cepat.

Cara kerjanya kira-kira seperti ini. Smartphone Android nantinya bisa langsung mengenali earphone atau headphone dengan teknologi Fast Pair. Nantinya, saat earphone ada di dekat, smartphone akan memunculkan sebuah notifikasi secara otomatis. 

Baca juga : Plantronics Rilis Headset Mungil dengan Bluetooth 4.0

Pengguna tinggal menekan notifikasi tersebut, tanpa harus masuk ke setting untuk menghubungkan earphone ke smartphone, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Venture Beat, Rabu (1/11/2017).

Biasanya pengguna harus melihat pengaturan untuk mencari perangkat yang akan disambungkan ketika hendak menggunakan earphone bluetooth. Namun adanya Fast Pair dapat mempermudah serta mempersingkat waktu pengguna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perangkat dengan teknologi Fast Play bisa tersambung oleh perangkat Android Marshmallow atau lebih tinggi.

Fast pair pada produk Google Pixel Bud juga menggunakan teknologi bluetooh yang hemat energi. Oleh karena itu, perangkat diklaim tidak akan cepat kehabisan baterai.

Selain Pixel Bud, teknologi ini rencananya juga akan diterapkan pada Headphone Libratone Q Adapt dan Plantronic.

Menjawab tantangan ponsel tanpa audio jack

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.