Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Superzoom, Instagram Bakal Rilis Efek Stop Motion?

Kompas.com - 01/11/2017, 19:31 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Instagram baru saja merilis fitur Superzoom untuk memberikan efek dramatis pada Stories. Tidak berhenti sampai di situ, Instagram dikatakan tengah bersiap untuk merilis efek baru, yakni Stop Motion.

Stop Motion di Instagram nantinya akan memungkinkan penggunanya untuk membuat serangkaian foto yang dirajut seperti animasi dalam Instagram Stories. Kira-kira nantinya akan seperti GIF.

Jika sudah siap dirilis, pengguna akan bisa mencoba stop-motion dengan mengambil serangkaian foto. Setelah mengambil foto pilih, tinggal pilih Done untuk mengedit story seperti menambahkan stiker dan teks. Barulah, Stop Motion Instagram akan muncul di profil pengguna.

Selama setahun, Instagram dianggap mencontek setiap fitur yang ada di Snapchat. Setelah itu, Instagram pun bereksperimen dengan menghadirkan fitur-fitur baru di Instagram Stories.

Baca juga : Instagram Stories Punya Efek Zoom Dramatis Ala Sinetron

Dimulai dari kesuksesan efek Boomerang, kemudian disusul Superzoom baru-baru ini, maka bukan tidak mungkin Stop Motion akan ikut sukses setelah resmi muncul di setiap akun pengguna.

Pengguna Instagram di Indonesia harus bersabar. Pasalnya, belum ada konfirmasi dari Instagram kapan fitur efek baru ini dirilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com