Paten Oppo Ungkap Konsep Baru Smartphone Layar Lipat

Kompas.com - 07/11/2017, 11:52 WIB
Oppo A71 OppoOppo A71
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Oppo tampaknya juga berminat untuk memeriahkan pasar smartphone layar lipat. Baru baru ini, tersebar bocoran bahwa vendor smartphone China itu mengajukan paten ponsel selfie berteknologi layar lipat.

Paten ini memberikan gambaran baru akan sebuah smartphone layar lipat. Alih-alih semua bagian, smartphone konsep Oppo ini hanya bisa dilipat di bagian atasnya saja.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (7/11/2017), smartphone Oppo terbaru ini hanya memiliki satu kamera depan. Namun rumah kamera di bagian atas smartphone ini bisa dilipat hingga 360 derajat ke belakang.

Hal ini memungkinkan Oppo mengubah kamera depan menjadi kamera (yang menghadap) belakang. Dengan demikian, kamera selfie bisa digunakan sebagai kamera utama menghadap belakang dengan kualitas yang sama baiknya, meski hanya menggunakan satu kamera.

Desain paten kamera lipat Oppo.Ist Desain paten kamera lipat Oppo.
Jika benar kan dibuat, maka smartphone ini akan menjadi produk kedua Oppo yang memungkinkan pemanfaatan satu kamera di dua sisi. Pada 2013 silam, Oppo pernah melakukan dobrakan dengan merilis ponsel yang dilengkapi dengan kamera berputar.

Meski begitu, perangkat bikinan Oppo ini masih berbentuk hak paten. Bisa saja perangkat ini tidak jadi dirilis.

Sebelumnya, Samsung juga berencana membuat smartphone dengan layar yang bisa dilipat dengan Galaxy X-nya. Selain itu, Huawei juga memiliki rencana yang sama. Rumornya, smartphone dengan kemampuan layar yang bisa dilipat itu bakal dirilis pada 2018 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X