Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Meluncur, Xiaomi Mi 6C Pakai Prosesor Buatan Sendiri?

Kompas.com - 07/11/2017, 17:51 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi agaknya bakal segera melanjutkan upaya menanam System-on-Chip (SoC) buatan sendiri di ponsel-ponsel pintarnya.

Setelah muncul perdana di Mi 5C (Surge S1) pada awal 2017, generasi kedua dari SoC Xiaomi, Surge S2, diduga akan segera hadir di produk berikutnya yang bernama Mi 6C.

Rumor terbaru yang beredar dari China menyebutkan bhawa Mi 6C akan segera resmi hadir pada bulan Desember mendatang.

Sebagai penerus Mi 5C, Xiaomi Mi 6C diduga akan dibekali sejumlah fitur anyar, termasuk layar minim bingkai (bezel-less) berukuran 5,65 inci dengan aspect ratio 18:9 dan resolusi 2.160 x 1.080 piksel.

Baca juga : Surge S1, Prosesor Ponsel Perdana Buatan Xiaomi

Ponsel-ponsel bezel-less biasanya memang memakai layar dengan aspect ratio 18:9 sehingga tampak lebih memanjang dari smartphone pada umumnya yang menganut aspect ratio layar 16:9, untuk memaksimalkan ukuran layar di bodi perangkat.

Di luar komponen layar dan prosesor, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Headlines, Selasa (7/11/2017), spesifikasi Mi 6C seharusnya tak jauh berbeda dari flagship MI 6.

Kinerja chip Surge S2 sendiri masih belum diketahui. SoC ini diduga merupakan prosesor high-end yang sekelas dengan Qualcomm Snapdragon 835.

Surge S2 disinyalir memiliki delapan core dengan empat cluster core berkecepatan 2,3 GHz serta dibuat dengan proses fabrikasi 16 nm.

Baca juga : Xiaomi Ingin Meraja Berbekal 90 Juta Smartphone

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com