Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Layanan yang Diberikan Grapari Telkomsel di Singapura

Kompas.com - 07/11/2017, 20:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu upaya Telkomsel melayani pelanggan yang sedang bepergian ke luar negeri, operator seluler yang khas dengan warna merah itu membuka gerai GraPari di jalan Orchard Road, Singapura.

GraPari Telkomsel tersebut sebenarnya telah cukup lama hadir di Singapura. Pusat pelayanan tersebut diresmikan pada 5 Juni 2015 oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

GraPari Telkomsel berlokasi di lantai dasar pusat perbelanjaan Lucky Plaza di Orchard Road, Singapura lantai dasar. Pelanggan akan mudah menjumpainya karena lokasinya berada tepat di sebelah kiri setelah pintu masuk.

Untuk melayani pelanggan, GraPari Telkomsel di Singapura buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Apa saja pelayanan yang diberikan Telkomsel di GraPari Singapura? Farizah, Team Leader GraPari Singapura ketika dijumpai KompasTekno pada Rabu (1/11/2017) menjelaskan, setidaknya ada tujuh layanan yang bisa dilakukan di GraPari ini.

Setting dan aktivasi internet roaming

Pertama, layanan aktivasi paket internet roaming. Layanan ini menjadi yang paling banyak diminta oleh pengunjung. Terlebih bagi mereka yang tidak begitu paham bagaimana cara mengaktifkan roaming dan membeli paket internet luar negeri.

Layanan isi ulang pulsa

Layanan isi ulang pulsa juga bisa dilakukan melalui GraPari Singapura. Pelancong pelanggan prabayar yang kehabisan pulsa bisa mengisi ulang sekaligus mengaktifkan paket roaming.

Layanan blokir

Farizah menjelaskan, ada pula pengunjung yang datang untuk melakukan pemblokiran kartu. Ini disebabkan karena kartu SIM atau smartphone mereka hilang. Pemblokiran perlu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah melakukan pemblokiran, pelanggan juga bisa langsung mengurus kartu baru melalui GraPari Singapura.

Aktivasi SLI

Sambungan Langsung Internasional (SLI) juga menjadi paket yang digemari, selain internet. Paket SLI ini biasanya dipakai oleh para pelaku bisnis. Mereka mengincar paket bicara (telepon) ke Indonesia untuk membahas bisnis.

Rata-rata 20 pelanggan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com