Android OnePlus 5T Bakal Bisa Dibeli Bulan Ini

Kompas.com - 08/11/2017, 06:53 WIB
Bocoran gambar OnePlus 5T yang mirip Galaxy S8 dan iPhone 7. WeiboBocoran gambar OnePlus 5T yang mirip Galaxy S8 dan iPhone 7.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - OnePlus bakal segera bergabung dengan deretan pabrikan-pabrikan gadget yang menelurkan smartphone bezel less. Ponsel terbaru dari pabrikan itu, OnePlus 5T, akan meluncur pada 16 November mendatang.

Acara perkenalan OnePlus 5T bakal digelar di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, sekitar pukul 11 siang. OnePlus turut mengatakan bahwa OnePlus 5T bakal mulai dijual di wilayah AS dan Eropa dalam waktu kurang dari sepekan setelah peluncuran, yakni pada 21 November.

Hal tersebut diumumkan sendiri oleh OnePlus dalam sebuah tweet, Selasa (7/11/2017). “Bersiaplah untuk #ANewView. Jumpai #OnePlus5T pada 16 November,” kicau OnePlus.

Tagar #ANewView kemungkinan mengacu pada layar OnePlus 5T yang disebut-sebut berukuran 6 inci dan minim bingkai dengan aspect ratio 18:9, layaknya sejumlah ponsel bezel less lain yang muncul lebih dulu.


Kalau benar, maka OnePlus 5T bakal menjadi ponsel bezel less pertama dari OnePlus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Rabu (8/11/2017).

Baca juga : OnePlus 5T Adalah Gabungan iPhone 7 dan Galaxy S8?

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banderol harga OnePlus 5T belum diumumkan. Rumor yang beredar sebelumnya sempat menyebutkan bahwa perangkat berdapur pacu Snapdragon 835, RAM 6 GB, penyimpanan internal 128 GB, serta kamera ganda 20 megapiksel ini akan dihargai sekitar 600 dollar AS, sekitar Rp 8 juta.

Lucunya, OnePlus mengutip biaya 40 dollar AS (sekitar Rp 540.000) untuk para fans yang ingin datang ke acara perkenalan OnePlus 5T pada 16 November mendatang.

OnePlus mengatakan pemasukan dari tiket akan disumbangkan. Pembeli tiket juga dijanjikan mendapat merchandise, meski tak disebutkan seperti apa merchandise dimaksud dan ke mana OnePlus akan menyalurkan sumbangan.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X