Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android OnePlus 5T Bakal Bisa Dibeli Bulan Ini

Kompas.com - 08/11/2017, 06:53 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - OnePlus bakal segera bergabung dengan deretan pabrikan-pabrikan gadget yang menelurkan smartphone bezel less. Ponsel terbaru dari pabrikan itu, OnePlus 5T, akan meluncur pada 16 November mendatang.

Acara perkenalan OnePlus 5T bakal digelar di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, sekitar pukul 11 siang. OnePlus turut mengatakan bahwa OnePlus 5T bakal mulai dijual di wilayah AS dan Eropa dalam waktu kurang dari sepekan setelah peluncuran, yakni pada 21 November.

Hal tersebut diumumkan sendiri oleh OnePlus dalam sebuah tweet, Selasa (7/11/2017). “Bersiaplah untuk #ANewView. Jumpai #OnePlus5T pada 16 November,” kicau OnePlus.

Tagar #ANewView kemungkinan mengacu pada layar OnePlus 5T yang disebut-sebut berukuran 6 inci dan minim bingkai dengan aspect ratio 18:9, layaknya sejumlah ponsel bezel less lain yang muncul lebih dulu.


Kalau benar, maka OnePlus 5T bakal menjadi ponsel bezel less pertama dari OnePlus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Rabu (8/11/2017).

Baca juga : OnePlus 5T Adalah Gabungan iPhone 7 dan Galaxy S8?

Banderol harga OnePlus 5T belum diumumkan. Rumor yang beredar sebelumnya sempat menyebutkan bahwa perangkat berdapur pacu Snapdragon 835, RAM 6 GB, penyimpanan internal 128 GB, serta kamera ganda 20 megapiksel ini akan dihargai sekitar 600 dollar AS, sekitar Rp 8 juta.

Lucunya, OnePlus mengutip biaya 40 dollar AS (sekitar Rp 540.000) untuk para fans yang ingin datang ke acara perkenalan OnePlus 5T pada 16 November mendatang.

OnePlus mengatakan pemasukan dari tiket akan disumbangkan. Pembeli tiket juga dijanjikan mendapat merchandise, meski tak disebutkan seperti apa merchandise dimaksud dan ke mana OnePlus akan menyalurkan sumbangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com