Kompas.com - 08/11/2017, 10:00 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Jika Anda memiliki impian untuk tinggal di rumah Lego semasa kecil, maka bisa jadi impian Anda akan segera terwujud. Karena marketplace penginapan, Airbnb mengadakan kontes berhadiah menginap semalam di rumah Lego di Billund, Denmark secara gratis pada 24-25 November 2017.

Untuk bisa menjadi pemenang, peserta dari segala usia dari berbagai penjuru dunia harus mengerahkan daya imajinasinya untuk menggambarkan satu bentuk bangunan yang ingin dibangun, bersama keluarga dari kepingan Lego yang jumlahnya tidak terbatas.

Kemudian ide kreatif tersebut dituangkan dalam bentuk esai dengan maksimal 550 karakter. Batas pengiriman esai paling lambat tanggal 16 November 2017 dengan mengirimnya pada situs Airbnb di tautan berikut ini.

Rumah Lego yang baru saja dibangun termasuk pohon Lego yang besar ini disusun dari 6 juta bata Lego. Selama pemenang kontes menginap, Rumah Lego yang biasanya dibuka untuk umum akan ditutup pada hari tersebut.

Baca: Cocok Dijadikan Investasi, Ini Daftar Lego Termahal

Pemenang kontes bisa duduk dengan santai di kursi Lego, berdiri di atas permadani dari susunan Lego, menikmati indahnya dinding artistik dari lego, dan memelihara kucing yang terbentuk dari Lego. Selain itu, Rumah Lego juga dihias dengan galeri berisi karya-karya yang terbuat dari Lego.

Tak hanya menginap, pemenang juga akan mengikuti pertemuan dengan arsitek Lego, menikmati makan siang yang akan dilayani dua robot pramusaji, dan serunya akan ada sesi khusus untuk membuat bangunan Lego sesuai imajinasi yang kontestan kirimkan.

Uniknya, dalam jamuan makan siang pemenang harus membuat menu makanan yang ingin dihidangkan dengan Lego terlebih dahulu sebelum makanannya disajikan. Meskipun pemenang seolah 'dituan-rumahkan', namun tetap ada peraturan yang berlaku, seperti jam bermain yang wajib dilakukan dan tidak diperbolehkan untuk berenang di kolam renang Lego.

"Orang tua disarankan untuk menggunakan sandal khusus Lego (untuk mengurangi sakit saat menginjak Lego) selama di Rumah Lego", saran Airbnb seperti yang KompasTekno kutip dari Cnet, Rabu (8/11/2017).

Baca juga : Kolektor Game Terbanyak di Dunia Lego Koleksinya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.