Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berhenti Beli Kopi Sebulan Bisa Beli iPhone X?

Kompas.com - 08/11/2017, 13:22 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Penjualan perdana iPhone X sudah lewat beberapa hari, tapi untuk mendapatkannya, masih sangat mungkin terjadi. Beberapa orang nampaknya putus asa terlalu dini untuk mendapatkan iPhone edisi spesial ulang tahun Apple ke-10 itu, mengingat harganya yang sangat premium.

Namun saran dari Bos Apple, Tim Cook berikut ini patut dipertimbangkan bagi Anda yang sangat mengidam iPhone X dengan dana terbatas.

Cook menyarankan untuk menyisihkan 33 dollar AS atau sekitar Rp 500.000 dalam sehari, selama satu bulan untuk membeli iPhone X dengan cara mengangsur, sebagaimana KompasTekno lansir dari Phone Arena, Rabu (8/11/2017).

Untuk diketahui, iPhone X dijual seharga 999 dollar AS atau sekitar Rp 13,4 juta di AS. Dengan demikian, warga AS harus rela tidak ngopi selama 26 hari atau sebulan.

Baca juga : Melihat Isi Kemasan iPhone X di Singapura

Harga ini, menurut Cook jauh lebih murah dibanding membeli kopi di kedai kopi ternama di Amerika Serikat (AS). Ia juga menambahkan bahwa pembeli iPhone X nantinya bisa menabung sebesar 350 dollar AS atau Rp 4,7 juta dengan menukar iPhone mereka saat ini.

Hal tersebut disampaikan Cook saat menyambangi Apple Store di Palo Alto, California saat penjualan perdana iPhone X, Kamis (3/11/2017) lalu. Kunjungan ke Apple Store ketika penjualan iPhone sudah menjadi tradisi bagi Cook setelah menggantikan posisi Steve Jobs pada 2011 silam.

Hitung-hitungan ini tentunya bakal berbeda bagi fans Apple di Indonesia. Apple Store terdekat dari Indonesia berada di Singapura. Di negara tersebut, iPhone X dijual mulai 1.648 dollar Singapura atau sekitar Rp 16,4 jutaan untuk versi 64 GB. Jadi, coba hitung harga Rp 16 juta itu setara dengan berapa bulan ngopi sesuai dengan bujet Anda.

Karena menyambut ulang tahun ke-10, iPhone X didesain lebih spesial dibanding iPhone seri sebelumnya. Selain desain layar bezel-less, Apple juga mengganti tombol fisik home yang telah menjadi identitas Apple, terdapat juga fitur Face ID untuk membuka perangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com